Maknai Kemerdekaan, Kepala SMP N 3 Pati: Anak Belajar dengan Bahagia

Foto bersama Kepala SMP Negeri 3 Pati, Ruqayah dengan anak didiknya

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tak mau ketinggalan, SMP Negeri 3 Pati juga turut melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022 di lapangan sekolah setempat.

Pelaksanaan upacara itu berlangsung cukup meriah dan penuh khidmat. Dipimpin langsung oleh Kepala SMP Negeri 3 Pati, Ruqayah, serta diikuti oleh jajaran bapak/ibu guru dan semua anak didik.

Dirinya berharap kondisi pandemi Covid-19 selama dua tahun sebelumnya ini telah berimbas pada berbagai sektor, termasuk pendidikan. Saat itu proses kegiatan belajar terpaksa harus menggunakan jarak jauh atau secara daring.

Dengan begitu, pasca pandemi bidang pendidikan diharapkan segera bangkit, anak didik bisa kembali menjalankan belajarnya secara tatap muka dan mengejar ketertinggalan akibat pandemi.

“Setelah pandemi kita berharap segera bangkit, lebih semangat belajar dengan merdeka belajar semakin cepat memulihkan ketertinggalan akibat pandemi Covid-19,” tegasnya.

Ia memaknai kemerdekaan di dunia pendidikan adalah merdekanya anak didik dalam mengakses pembelajaran. Di dalam prosesnya anak bebas bertatap muka baik dengan guru dan sesama temannya. Sehingga kegiatan belajar mengajar bisa dirasakan secara merdeka tidak ada rasa menakutkan dan pada akhirnya anak belajar bisa maksimal dalam transfer pengetahuan.

“Dengan merdeka belajar, anak-anak merasakan kemerdekaannya, anak-anak belajar dengan bahagia, berkarya tanpa hambatan, berlari menuju masa depan dengan penuh keberanian sebagai (profil) Pelajar Pancasila,” harap Ruqayah.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati Previous post Siapkan Pemenangan Pileg 2024, Golkar Bentuk BSN
Next post E-Koran Samin News Edisi 17 Agustus 2022
Social profiles