Kebanggaan Pemkab Kudus Kepada I Dewa Ayu Firsty Atas Prestasinya

I Dewa Ayu Firsty saat berada di Pendopo Kabupaten Kudus bertemu dengan Bupati Hartopo, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Kebanggaan Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Bupati Hartopo kepada I Dewa Ayu Firsty atas prestasi yang diraihnya sebagai perwakilan SMAN 2 Kudus pembawa baki bendera Merah Putih di Istana Negara tersebut diapresiasi, saat berada di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (30/8/2022).

Bupati Kudus Hartopo mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan I Dewa Ayu Firsty yang pertama kali dalam sejarah Kabupaten Kudus mengikuti hal tersebut hingga tingkat pusat.

“Saya cukup bangga atas nama pemkab dengan banyak anak-anak kita, yang punya prestasi terutama Firsty. Pertama kali dalam sejarah kita di Kabupaten Kudus mempunyai paskibra tingkat pusat. Apalagi yang membawa bendera muda-muda,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (30/8/2022).

I Dewa Ayu Firsty, (Foto : Adam Naufaldo)
I Dewa Ayu Firsty, (Foto : Adam Naufaldo)

Lebih lanjut, jika ada anak lainnya yang mengikuti suatu kegiatan dan memiliki kesempatan, bisa meminta kiat-kiat dan motivasi dari Siswi SMAN 2 Kudus tersebut. “Barangkali ada yang masih punya kesempatan bisa untuk meminta ajar ke Firsty,” terangnya.

“Firsty sudah siap menjadi Duta Pancasila. Mudah-mudahan dengan ini harapan kami tetap rendah hati dan jangan jumawa semoga menjadi motivasi dan semangat kita kedepan,” sambungnya.

Sementara itu, Firsty mengaku bersyukur dan bangga atas capaian yang diraihnya dalam mengikuti paskibra tingkat pusat. Selain itu, dirinya tidak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada kedua orang tuanya.

“Kesannya bangga dan bersyukur karena menjadi paskibra tingkat pusat dan tidak lupa bersyukur kepada Tuhan dan tidak boleh melupakan asal daerahnya, teman-teman dan tidak lupa kepada orang tua saya yang sudah membimbing,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga membagikan pengalaman yang paling berkesan kepada awak media, saat mencoba berlatih membawa baki bendera dan merasa gemetar dan gugup.

“Pengalaman paling berkesan mencoba latihan membawa baki bendera, jadi ada rasa gemetar dan gugup. Pada saat pengibaran detik detik proklamasi istana negara,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Pemdes Pegandan bersama BPN Pati menyerahkan sertifikat program PTSL, Selasa (30/8/2022) Previous post Pemdes Pegandan Bersama BPN Pati Bagikan Sertifikat Tanah PTSL
I Dewa Ayu Firsty diguyur bonus tabungan sebesar Rp 50 Juta yang diberikan oleh Elizabeth Lydia selaku Program Officer Bakti Pendidikan Djarum Foundation, (Foto : Adam Naufaldo) Next post I Dewa Ayu Firsty Diguyur Bonus Rp 50 Juta Oleh Djarum Foundation
Social profiles