Kebakaran Timpa Warung Makan di Tlogowungu

0
99

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kebakaran terjadi di sebuah warung makan di Jalan Tlogowungu – Pati KM 02 Desa Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati, pukul 16.30 WIB, Senin (1/8/2022).

Kapolsek Tlogowungu, Iptu Ruma’in menjelaskan kebakaran warung makan itu pada mulanya diketahui oleh Faizul Ryan Azizi (25) mandor SPBU Tlogorejo yang mengetahui adanya kepulan asap dari dapur warung makan milik Tiarsih (48).

Warung makan di Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu dilalap si jago merah, Senin (1/8/2022)
Warung makan di Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu dilalap si jago merah, Senin (1/8/2022)

Selanjutnya, kata dia dikarenakan lokasi kebakaran dekat dengan SPBU maupun Polsek maka saksi mendatangi Polsek Tlogowungu dengan maksud melaporkan atas kejadian kebakaran tersebut. Sementara di saat yang sama, Kades setempat, Suharno menghubungi pemadam kebakaran.

“Kebakaran tersebut dikarenakan pada saat warung tutup, karyawan warung membersihkan kotoran (sampah) lalu membakarnya, kemudian ditinggal pulang akan tetapi api tersebut belum padam,” terangnya.

Di dekat pembakaran sampah tersebut, disebutkan ada kayu bakar sehingga api mudah menjalar dan cepat membesar. Menurutnya, meski tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kejadian ini kerugian ditaksir Rp50 juta.

Untuk memadamkan kobaran api, melibatkan warga Desa Tlogorejo, Polsek Tlogowungu dan 5 unit Damkar dari BPBD Kabupaten Pati, PMI, PT Garuda, PG Trangkil. Dan api dapat dipadamkan sekitar dua jam, pada pukul 18.00 WIB.