Kantor DPRD Pati Disambangi Maling, Berkas Pembahasan 2023 Hilang

0
Kantor DPRD Pati dipasangi garis polisi kamis (25/8/2022)
Kantor DPRD Pati dipasangi garis polisi kamis (25/8/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati disambangi maling. Pencuri disebut membawa berkas-berkas penting pembahasan untuk tahun 2023. Ini dikatakan salah satu staf Sekwan, Agus Suprihanto.

berkas yang dibawa adalah berkas-berkas pembahasan anggaran tahun 2023, yang akan dibahas dalam waktu dekat berkas sangat penting semua, dan itu sudah tidak bersisa,” kata Agus, Kamis (25/8/2022).

Dirinya menjelaskan ada dua lokasi yang disambangi, yaitu di Fraksi Golkar dan Fraksi PDI Perjuangan. Bahkan di Fraksi Golkar, berdasarkan penuturannya maling mengambil surat perusahaan pribadi milik ketua fraksi, Endah Sri Wahyuningati.

Agus mengungkapkan kejadian ini diperkirakan sudah seminggu lalu. Hanya saja baru diketahui hari ini berkas-berkas di dalam ruangan fraksi sudah ludes.

Dia menambahkan, berdasarkan kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian, dirinya menyebut ada dua orang yang diduga melakukan ini. Dan pihaknya telah melaporkan kepada Polsek Kecamatan Pati.

Bahwa ciri-ciri pelaku ada 2 orang dan masing-masing pelaku sudah dikantongi identitasnya. Kita serahkan penyidikan kepada Polres Pati, bukti CCTV sudah jelas semua, nanti biar langsung diciduk saja,” tegas Agus.

Atas kejadian tersebut, Polres Pati telah memasang Police Line di sekitar lokasi kejadian di kantor DPRD. Kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menggali informasi dan bukti-bukti atas pencurian tersebut.(adv)