Haryanto Pastikan Hadiri Pelantikan Pj Bupati Pati di Semarang

Haryanto saat sambutan dalam kegiatan TMMD di Jakenan, Senin (22/8/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Haryanto menyatakan bakal menghadiri langsung pelantikan Penjabat (Pj) Bupati di Semarang, Senin (22/8/2022) nanti malam. Hal ini ia sampaikan saat kegiatan TMMD di Desa Tambahmulyo, Kecamatan Jakenan.

“Pelantikan nanti malam, saya menghadiri langsung ke Semarang. Kalau ndak hadir dikira saya mutung,” canda Haryanto.

Haryanto habis masa periodenya tepat pada tanggal 22 Agustus 2022 hari ini. Dirinya digantikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah, Henggar Budi Anggoro yang ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dia berharap bagi Pj Bupati Pati nantinya bakal meneruskan program-program yang sudah direncanakan serta melayani masyarakat dengan baik. Pasalnya, menurut Haryanto Pj ini mekanismenya bukan dipilih langsung masyarakat. Namun ditunjuk dan ditugaskan oleh Kemendagri untuk melanjutkan program kerja yang ditetapkan.

“Jangan sampai nanti terbawa arus politik yang ada. Sebab Pj ini ditugaskan daripada untuk melayani masyarakat maupun menyiapkan Pilkada besok tahun 2024,” jelasnya.

Di sisi lain, Haryanto menegaskan bahwa program-program itu juga sudah disusun melalui Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang mana di dalamnya terkait dengan pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2023.

“Tahun 2023 sudah ada kua ppas, sudah ada program-programnya tidak bisa menebal. Kecuali kalau ada hal-hal sifatnya emergency nanti dibiayai dari dana tak terduga,” tegasnya.

Oleh karena itu, dia mengingatkan bagi Pj agar menggandeng seluruh elemen serta mendalami karakteristik masyarakat Kabupaten Pati.

“Pj bukan orang warga Pati, ya harus konsolidasi dan belajar karakteristik dari orang Pati. Nanti kalau tidak, main perintah main punya kewenangan kurang bagus. Sebab belum pernah ke Pati, jadi semuanya dirangkul,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Barang bukti yang ditangkap Polres Kudus, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post Enam Pelaku Judi di Kudus Disikat Polisi
Haryanto dukung kebijakan Pati Pro Investasi dilanjut Pj Bupati Pati Next post Haryanto Minta Pj Bupati Teruskan Kebijakan Pati Pro Investasi
Social profiles