Dua Mahasiswi IAIN Kudus Raih Juara Ketiga di Cabor Pesilat Bandung

Siti Mutmainah dan Widiyanti Kumala Siwi peraih medali pertama PESONA 1 PTKIN 2022

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dua mahasiswi IAIN Kudus berhasil meraih juara ketiga, sekaligus meraih medali pertama PESONA 1 PTKIN 2022 pada cabang olahraga pencak silat ganda putri dengan jumlah nilai 561. Pertandingan digelar di GOR Serbaguna UIN SGD Bandung pada Rabu (10/08/2022) kemarin.

Siti Mutmainah yang merupakan Mahasiswi Prodi Akuntansi Syariah dan Widiyanti Kumala Siwi Prodi Komunikasi Penyiaran Islam merasa senang dan haru atas pencapaian yang diraihnya.

“Sungguh kami berdua senang dan haru. Serta tidak menduga bisa meraih nomor. Karena saat penyisihan point kami tertinggal jauh,” ucap keduanya dengan penuh haru.

Lebih lanjut, kedua mahasiswi itu mengatakan kemenangan itu diraih atas latihan secara bertahap.

“Modal utama untuk meraih kemenangan, yakni semboyan yang dikatakan pelatih untuk terus berlatih, jaga kondisi pola makan, disiplin, berdoa dan berusaha, serta atas izin Allah,” ungkapnya.

Kemudian, atas raihan gelar yang telah dicapai Rektor IAIN Kudus Prof. Abdurrohman Kasdi memberikan apresiasi kedua mahasiswinya atas prestasi cabang pencak silat ganda tersebut.

Selain itu dirinya berharap akan muncul juara-juara lagi setelahnya. Ia menambahkan bahwa pimpinan telah menyiapkan penghargaan bagi semua kontingen yang meraih prestasi.

“Pihaknya telah menyiapkan penghargaan bagi semua kontingen yang meraih Medali Emas, Perak dan Perunggu. Sukses untuk IAIN Kudus.” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Penandatanganan Nota Kesepakatan Pemkab Kudus dan DPRD Kudus, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post DPRD Kudus Bahas Perubahan KU-PPAS di Rapat Paripurna
Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan, (Foto : Adam Naufaldo) Next post Wacana Kampanye Kampus Pemilu 2024, Ketua DPRD Kudus: Tidak Apa-Apa
Social profiles