Keluhan Warga Terkait LPJU di Jalan Lingkar Utara UMK Kudus Masih Belum Direspon

0
Kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang berada di Jalan Lingkar Utara UMK Desa Gondangmanis, (Foto : Adam Naufaldo)
Kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang berada di Jalan Lingkar Utara UMK Desa Gondangmanis, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang berada di Jalan Lingkar Utara UMK Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae Kudus tersebut ada beberapa titik lampu yang masih saat ini belum berfungsi hingga kini (20/7/2022).

Perlu diketahui, keluhan masyarakat yang disampaikan pada, Selasa (12/7/2022) lalu, karena minimnya cahaya LPJU yang berada di daerah tersebut dikhawatirkan terjadi tindakan yang negatif yang berupa tindakan kriminal atau kecelakaan.

Berdasarkan pantauan Samin News, ada tujuh titik LPJU yang tidak berfungsi yang dimulai dari lampu merah dekat kafe kopi dari hati hingga berada di depan Jalan Perumahan Muria Baru. Hal itu tentunya membuat khawatir masyarakat yang ingin melewati Jalan Lingkar Utara UMK tersebut atau yang tinggal di daerah tersebut.

Sebelumnya, warga asal Desa Kayuapu Kulon, Hari bercerita mengenai saat melewati Jalan Lingkar Utara dimalam hari dirinya selalu waspada. Sebab daerah tersebut minim penerangan. “Kalau malam-malam lewat situ terkadang was-was karena mengantisipasi tindakan hal yang tidak diduga dan jalan tersebut gelap sekali,” terangnya.

Kemudian, Sutarno yang berprofesi sebagai satpam di Muria Baru mengatakan, LPJU tersebut dulunya sempat hidup selama 4 bulan kurang lebihnya. “Dulu sempat di perbaiki dan bisa hidup, namun mati lagi, kurang lebih seinget saya 4 bulan kurang lebihnya,” ujarnya.

Penulis
Adam Naufaldo