85 Kerbau Milik Pengusaha di Ngembalrejo Kudus Ini Laku Keras

0
16
Keponakan Pak Haji Masri Saat Memberi Minum Kerbau
Keponakan Pak Haji Masri Saat Memberi Minum Kerbau

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang tinggal menghitung hari, banyak masyarakat yang sedang disibukkan mencari hewan kurban untuk penyembelihan pada Minggu 10 Juli 2022 esok.

Pengusaha Ngembalrejo Kudus Haji Masri memiliki 85 kerbau yang sudah laku semua dibeli oleh masyarakat luar daerah. Kerbau miliknya diburu karena memiliki ukuran tubuh yang besar dan sehat. “85 kerbau milik saya kebanyakan dibeli oleh orang luar Kudus, salah satunya Demak dan Solo,” ujarnya saat ditemui di kediamannya pada (9/7/2022).

Ia menambahkan, selain luar daerah, ada juga masyarakat Kabupaten Kudus yang membeli kerbau milik pengusaha Haji Masri tersebut. “Kerbaunya diberi makan dan vitamin agar sehat-sehat mas, dan besar,” kata dia.

Sementara itu dirinya mengatakan bahwa kerbau miliknya sudah diberi vaksin untuk mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK). Dan juga diberi semprotan khusus agar kerbau yang dijualnya itu dalam kondisi sehat. “Sudah nerima vaksin pertama mas, setelah itu beli sendiri, agar kerbau yang akan dijual terjaga kondisinya. Serta diberi semprotan jika ada luka di bagian badan kerbau,” imbuhnya.

Penulis,

Adam Naufaldo