Unit Kamsel Satlantas Polres Pati Pantau Pengerjaan Jalan Pati-Grobogan KM 30

0
209
Personil Unit Kamsel Satlantas Polres Pati memantau pengerjaan jln Pati-Grobogan KM 30
Personil Unit Kamsel Satlantas Polres Pati memantau pengerjaan jln Pati-Grobogan KM 30

SAMIN-NEWS.com, PATI – Unit Kamsel Satlantas Polres Pati memantau dan melakukan survei pelebaran bahu jalan di Jalan Pati-Grobogan KM 30 pada Selasa (7/6/2022) siang kemarin. Giat pantauan Unit Kamsel tersebut dengan sasaran jalan rusak di sepanjang Jalan Pati-Grobogan serta di area perbaikan jalan Pati-Grobogan.

Personil yang terlibat dalam giat ini di antaranya yaitu Kanit Kamsel Satlantas Polres Pati, Ipda wahyu Hardiyana, S. TR. K beserta 2 anggota Unit Kamsel Aiptu Anung & Brigadir Teguh S.

Kasatlantas Polres Pati AKP Adis Dani Garta, S.I.K.,M.H melalui Kanit Kamsel, Ipda Wahyu Hardiyana mengatakan kegiatan ini setidaknya ada dua tujuan, pertama menekan dan mengurangi angka kecelakaan yang diakibatkan jalan berlubang.

“Kedua pemantauan dan pengecekan perbaikan jalan di jlan Pati-Grobogan KM 30 itu apa sudah sesuai dengan kesepakatan dalam rapat koordinasi bersama instansi terkait,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan dasar dari kegiatan itu adalah Undang undang No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang undang No 22 Th 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan dan rencana pekerjaan jalan Pati-Grobogan yang di kerjakan oleh PT Hogage.

Adapun hasil pemantuan, katanya pihak pengelola sudah mentaati aturan dan kesepakatan dalam rapat dalam hal ini sudah memasang papan informasi berkait dengan pelaksanaan pengerjaan dan peringatan perbaikan jalan.

“Dalam kegiatan survei tidak ditemukan jalan rusak parah yang bisa mengakibatkan kecelakaan, kecuali di area perbaikan jalan ada sedikit jalan yang perlu dalam perbaikan,” paparnya.