Yeti Kristianti: Sedekah Laut Bendar Dimaksudkan Mohon Keselamatan

Anggota DPRD Pati, Yeti Kristianti

SAMIN-NEWS.com, PATI – Puncak festival Sedekah Laut di Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Pati usai digelar Minggu (15/5/2022) kemarin. Bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Yeti Kristianti, sedekah laut adalah ungkapan rasa syukur dari para nelayan.

Selain ungkapan syukur kepada sang pencipta segala makhluknya itu, kata dia juga bentuk doa agar para nelayan dalam menjalankan usahanya diberi kesehatan dan keselamatan.

“Acara Sedekah Laut ini dimaksudkan untuk keselamatan semua, terutama para nelayan yang melaut diberi kelancaran rezeki, tangkapan banyak dan memohon keselamatan,” ungkapnya.

Selanjutnya, dia menambahkan acara ini dalam rangka mewujudkan rasa syukur kepada Allah yang telah melimpahkan nikmat rezekinya di laut.

Yeti anggota DPRD dari Fraksi Gerindra asal Bendar ini mengungkapkan bahwa Sedekah Laut kali ini berjalan dengan lancar. Di mana selama dua tahun ke belakang hanya dilaksanakan secara sederhana dan kini Covid-19 sudah menurun serta acara berlangsung cukup meriah.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menjelaskan untuk acara Sedekah Laut Desa Bendar terdapat bermacam hiburan kesenian ketoprak, wayang laut, serta perlombaan antar RW untuk merekatkan kerukunan antar warga.

“Acara ini diharapkan menjadi budaya yang turun-temurun ke anak cucu supaya anak cucu kita tidak lupa dengan adat istiadat serta budaya,” pungkas Yeti.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ragam produk batik IKM Batik Tawung Sari Previous post UKM Batik Tawung Sari Winong Dirintis dari Nol Kini Produknya Tembus Ibu Kota
Next post E-Koran Samin News 17 Mei 2022
Social profiles