Polres Pati Gelar Apel Siaga Pam Malam Takbir; Sukolilo Diperkuat Kompi Brimob

0
72
Kapolers Pati AKBP Christian Tobing SIK SH MH MSi saat memimpin gelar apel pengamanan malam takbir sesuai zona masing-masing, di halaman Mapolres, Minggu (1/Mei) 2022 tadi pagi.(Foto:SN/dok-no)
Kapolers Pati AKBP Christian Tobing SIK SH MH MSi saat memimpin gelar apel pengamanan malam takbir sesuai zona masing-masing, di halaman Mapolres, Minggu (1/Mei) 2022 tadi pagi.(Foto:SN/dok-no)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Takbir bertempat di halaman apel Polres Pati, Minggu (1/Mei) 2022 tadi pagi berlangsung Apel Siaga berkait dengan kesiapan anggota untuk melaksanakan kegiatan pengamanan takbir sesui zona masing-masing. Apel dipimpin langsung Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing SIK SH MH MSi.

Hadir dalam kesempatan tersebut selsain Wakapolres Pati Kompol Asfauri SH MH juga para Kabag, Kasat, para Kasi dan juga para perwira staf Polres Pati. Sedangkan peserta apel, adalah seluruh personel Polres Pati yang tidak terlibat dalam pengamanan, dan zona 4 yang melihat malam takbir di wilayah Kabupaten Pati.

Sedangkan jumlahnya, untuk zona 1 yang meliputi (Pati, Margirejo, Tlogoguwungu, Gembong, Wedarijaksa dan Trangkil sebanyak 58 personel. Berikutnya zona 2 yang meliputi Sukolilo, Kayen, Winong, Gabus dan Tambakromo sebanyak 48 personel ditambah kekuatan satu peleton dari Kompi Brimob Pati.

Untuk zona 3 meliputi Juwana, Batangan, Pucakwangi, Jaken, dan Jakenan sebanyak 44 personel, berikutnya zona 4 yang terdiri dari Margoyoso, Gunungwungkal, Tayu dan Dukuhseti sebanyak 23 personel.

Dalam memberikan arahan, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing antara lain mengajak semua untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat berupa kesehatan, dan keselamatan. Sehingga bisa melaksanakan apel siaga pada malam takbir hari ini.

Berkait hal tersebut ada beberapa hal yang disampaikan, yaitu ada perkelaian antarwarga kampung tadi malam di wilayah Tambakromo. Sehingga hal itu harus jadi atensi dalam melaksanakan tugas dengan baik, dan Kapolres selalu berada di belakang Anda.

Adapun yang berkait dengan takbir keliling, tetap tidak diperbolehkan karena pemerintah daerah masih melarang hal itu. Sehingga diharapkan  bahwa ploting personel dibagi dengan baik dan fleksibel/siap digerakkan sewaktu-waktu. Bila dibutuhkan di zona lain, agar bisa digeser sehingga tidak ada kejadian konflik di wilayah.

Masing-masing Pamatwil Anda kendalikan anggota dengan baik, jangan ada yang makan tulang. Untuk Samapta tidak ada yang bawa peluru tajam, dan Kasatlantas agar anggota membawa tilang, begitu ada arak-arakan dan konvoi ditindak untuk memaksimalkan giat preventif.

Karena itu, malam ini kita harus allout menjaga Kamtibmas di Kabupaten Pati. ”dengan demkian kesiapsiagaan anggota, keamanan body sistem harus diperhatikan dan diatensi,”tandasnya.