Pasar Kelet Jepara Terbakar, Tiga Kios Hangus

0
60
Pasar kelet kebakaran
Pasar kelet kebakaran
Masyarakat dan petugas Damkar memadamkan api
Masyarakat dan petugas Damkar memadamkan api

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Kebakaran kembali terjadi, kali ini menimpa pasar Kelet yang terletak di kecamatan Keling Kabupaten Jepara. Kamis (26/05/2022). Terkait penyebab kebakaran belum di ketahui secara pasti. Namun dugaan sementara, disebabkan konsleting arus listrik.

Kapolsek Keling Hadi Riyono mengungkapkan, api mulai terlihat melahap kios pada jam 15.00 WIB. Tepatnya di kios sembako samping pintu masuk pasar.

“Percikan api muncul jam 15.00 WIB di kios sembako dekat pintu masuk pasar bagian barat,” ucap Hadi.

Terlihat kios hangus di lahap api
Terlihat kios hangus di lahap api

Melihat kejadian itu, masyarakat sekitar gotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebarakan tiba di lokasi.

“Kira-kira 30 menitan mobil pemadam kebakaran tiba, kemudian masyarakat dan petugas bahu-membahu menjinakkan api agar tidak cepat meremen ke kios-kios sebelahnya,” imbuhnya.

Api baru bisa padam kira-kira jam 16.00 WIB. Akan tetapi tiga kios tidak bisa di selamatkan alias hangus terbakar. Lebih spesifiknya kios sembako, sepatu dan emas.

Terkait kerugian akibat kebakaran belum bisa di pastikan, karena pemilik kios belum ada yang menyampaikan.

“Sampai saat ini kerugian belum bisa di taksir, sebab para pemilik kios masih sibuk membersihkan sisa-sisa kebakaran. Jadi belum ada laporan kerugian terkait aset yang ada didalam tokonya,” Tegas Hadi.

Penulis
A. Faizun Hakim