Unik, Sepeda Karya Perajin Warga Pati Ini Terbuat dari Logam

0
Unik, Sepeda Karya Perajin Warga Pati Ini Terbuat dari Logam
Unik, Sepeda Karya Perajin Warga Pati Ini Terbuat dari Logam

SAMIN-NEWS.com, PATI – Umardi, seorang warga Desa Karanglegi, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati pengrajin kerajinan logam dibuat jadi produk miniatur sepeda motor di kediamannya.

Uniknya, dengan menggunakan bahan baku logam itu, miniatur sepeda motor dibuat sangat mirip dengan aslinya. Karena kemiripan hingga 100 persen aslinya tersebutlah yang membuat proses memakan waktu cukup lama.

Selain bahan dasar logam tersebut, dalam proses pembuatannya itu juga dipadukan dengan bahan lain. Seperti cat hingga baut yang berukuran sangat kecil dengan menggunakan perkakas serta lem.

“Nama usahanya teknik logam jaya ini kami memproduksi miniatur sepeda motor juga aksesoris bangunan,” kata Sumardi kepada Samin News, Senin (18/4/2022).

Dari ketekunannya tersebut, kini karya Sumardi telah menembus hingga berbagai daerah di tanah air. Inovatif dan kreatifitas menjadi kata kunci kesuksesan. Berkat sentuhan tangan kreatif Sumardi, bahan logam itu dapat disulap menjadi barang yang bernilai ekonomi tinggi.

Produk yang dibuatnya itu seperti sepeda onthel, motor Vespa, motor RX King, Kawasaki KLX, juga masih banyak bentuk kerajinan motor lainnya. Menurut pengakuannya sebelum pandemi penjualanya cukup bagus.

“Tetapi kemudian, penjualan di Pragola sekarang ini lagi lesu. Semoga penjualanya semakin laris, lancar dan bisa lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Karena produk miniatur itu merupakan hobi orang-orang pecinta miniatur, peminatnya pun datang tak hanya dari warga lokal Kabupaten Pati. Akan tetapi produknya itu juga dipesan oleh kolektor dari luar pulau.(adv)