Plaza Pragolo Pati Tawarkan Promo IKM Paket Ramadhan

0
71
Plaza Pragolo Pati Tawarkan Promo IKM Paket Ramadhan
Plaza Pragolo Pati Tawarkan Promo IKM Paket Ramadhan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Saat bulan puasa dan menjelang lebaran adalah momen yang tepat dimanfaatkan untuk memasarkan produk. Karena pasalnya di saat inilah tingkat penjualan bisa naik 2 kali lipat dari pada bulan-bulan lainnya.

Hal inilah yang mendasari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati memperkuat paket promosi produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM). Promo dan program spesial disediakan bagi masyarakat guna meningkatkan dan melarisi produk lokal.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati sebagai leading sector dalam pembinaan serta fasilitasi para pelaku usaha IKM. Pemkab Pati di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini berupaya mencarikan solusi melalui promo paket sebagai strategi marketing produk daerah.

Kepala Disdagperin, Hadi Santosa mengaku promo itu dihadirkan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan. Sejalan dengan itu, juga untuk membantu perekonomian pelaku IKM sehingga segera pulih.

“Paket promo terdiri dari beberapa produk IKM dengan harga bervariasi. Tujuannya untuk menyemarakkan Ramadhan dan membantu IKM bangkit kembali pasca pandemi,” ujarnya, Senin (4/4/2022).

Promo yang ditawarkan itu adalah produk-produk IKM di Plaza Pragolo Pati. Setidaknya ada empat paket yang ditawarkan mulai harga Rp118 s/d Rp175 ribu.

Promo paket harga Rp118 ribu yakni Aning Snack Kemasan Eksklusif terdiri dari tiga kemasan snack. Lalu paket harga Rp120 ribu berupa berbagai makanan ringan, mulai Jamur Krispi, Pangsit Gulung Udang, Pangsit Keju hingga Keripik Ikan Dero.

Kemudian, paket Hitam Manis Rp140 ribu, terdiri dari paket minuman kopi sachet di antaranya Kopi Lelet, Kopi Semar, Ground Coffe, Sari Gunung dan Kopi Bubuk Organik. Dan paket Bumbu dengan harga Rp175 ribu. Paket ini terdiri Bumbu Gandul, Kaldu Jamur, Kerupuk Bandeng, Terasi Juwana dan Rengginang Ketan.

Hadi mengajak kepada kita untuk mendukung saudara-saudara kita yang berjuang bertahan di masa pandemi ini. Budayakan cinta produk dalam negeri, dengan membeli produk lokal dan barang-barang hasil buatan negeri kita sendiri, Indonesia. “Beli produk lokal, pulihkan ekonomi nasional,” tandasnya.

Plaza Pragolo sebagai etalase IKM di Kabupaten Pati telah menyediakan berbagai macam produk Pati yang siap bersaing di pasar lokal hingga global. Menurutnya, IKM maju maka Bangsa Indonesia berjaya.(adv)