Disdikbud Pati Usulkan PTM Berjalan 100 Persen

Disdikbud Pati Usulkan PTM Berjalan 100 Persen

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati mengindikasikan akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di satuan pendidikan maksimal 100 persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Disdikbud, Winarto usai membuka kegiatan workshop media pembelajaran di SMP Negeri 4 Pati, Kamis (31/3/2022) kemarin.

Menurutnya, PTM di Kabupaten Pati yang sudah dibuka sejak 4 Maret lalu telah berjalan dengan baik. Selama itu pula kekhawatiran dari banyak pihak mengenai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan bisa ditangani. Ini yang mendasarinya akan melaporkan dan meminta Bupati Pati untuk memberi izin kelonggaran.

“Terkait dengan pembelajaran, Alhamdulillah hingga sampai saat ini berjalan dengan baik. Sehingga dalam waktu dekat ini akan kami laporkan kepada pak Bupati,” ucap Winarto.

Untuk saat ini diketahui PTM di Kabupaten Pati diberlakukan baru 50 persen dari total kapasitas. Dengan begitu, berdasarkan fakta di lapangan yang ada PTM tidak ada permasalahan diharapkan pemerintah bisa memberikan kebijakan pro pendidikan.

“Sehingga bisa diberikan kebijakan-kebijakan yang lebih pro terhadap pendidikan. Artinya, hasil penelitian membuktikan kondisinya baik bisa diberikan kelonggaran, harapan kami seperti itu,” jelas Winarto.

Dia menegaskan, pihaknya melaporkan evaluasi berkait dengan kegiatan belajar mengajar kepada pemerintah itu hari Sabtu. Sehingga, ketika usulan itu disetujui PTM 100 persen bisa segera direalisasikan di Kabupaten Pati.

“PTM akan kami usulkan kalau bisa per hari itu 100 persen walaupun dilakukan secara sif, paling lambat hari Sabtu kami laporkan. Semoga diberikan waktu,” imbuhnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Jepara, Yoga Bachtiar Previous post GMNI Jepara Minta Pemerintah Jamin Ketersediaan Pertalite di SPBU
Update Harga Sembako di Pati: Banyak Komoditas Merangkak Naik Next post Update Harga Sembako di Pati: Banyak Komoditas Merangkak Naik
Social profiles