Angin Puting Beliung Terjang Desa Bulungan, Koramil Tayu Lakukan Kerja Bakti

0
70
Kompak, jajaran Koramil dan Polsek Tayu bersama warga Desa Bulungan melakukan kerja bakti perbaikan rumah akibat angin puting beliung
Kompak, jajaran Koramil dan Polsek Tayu bersama warga Desa Bulungan melakukan kerja bakti perbaikan rumah akibat angin puting beliung

SAMIN-NEWS.com, PATI – Koramil Tayu melakukan kerja bakti di lokasi bencana angin puting beliung di Desa Bulungan, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Kamis (7/4/2022). Seperti diketahui sebelumnya, Rabu (6/4) kemarin sore, angin puting beliung itu menyebabkan puluhan rumah rusak.

Kerja bakti ini dilakukan secara kompak oleh jajaran Koramil Tayu, bersama dengan Polsek Tayu beserta warga desa setempat.

Danramil Tayu, Kapten Inf Suwoyo mengatakan kegiatan kerja bakti dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB tepatnya di RT 01 dan RT 02 di RW 02 Desa Bulungan. Di lokasi tersebut sebanyak 31 rumah mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, baik rusak parah maupun ringan.

“Kerja bakti hari ini adalah perbaikan atap rumah atau genting di empat rumah korban angin puting beliung yang kondisi kerusakannya paling parah,” ucap Inf Suwoyo kepada wartawan.

Sementara itu, lanjutnya kerusakan dengan tingkat yang ringan langsung diperbaiki sendiri oleh pemilik rumah. Menurutnya, kerusakan ringan itu tidak masalah sebab bisa diperbaiki sendiri. Beda halnya dengan rusak parah yang memang perlu bantuan bersama.

Danramil meminta masyarakat apabila terjadi bencana apapun agar segera menginformasikan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Kepala desa dan perangkat desa. Ini penting dilakukan, untuk mempercepat dalam penanganan serta memudahkan dalam koordinasi.

“Saya berharap apabila terjadi kejadian seperti ini agar semua pihak yang mengetahuinya segera melaporkan kejadian tersebut agar mempercepat koordinasi serta penanganan,” imbuhnya.

Angin puting beliung yang menerjang puluhan rumah di dua rt di Desa Bulungan itu berdasarkan data yang dimilikinya, menyebabkan kerugian yang hingga mencapai Rp98 juta.