Wagub Jateng Tebar 30 Ribu Bibit Ikan Nila di Waduk Seloromo

0
57

SAMIN-NEWS.com, PATI – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen bersama dengan Bupati Pati, Haryanto menaburkan bibit ikan nila di Waduk Seloromo, Kecamatan Gembong, Pati, Selasa (29/3/2022).

Gus Yasin begitu panggilannya, menabur bibit ikan nila sebanyak 30 ribu ekor ikan nila. Ini dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya nelayan di sekitar waduk setempat. Bibit ikan nila ditaburkan tersebut diharapkan agar menjaga ekosistem kelestarian Waduk Seloromo.

Di samping itu, nanti ketika ikan nila yang ditabur sudah besar bisa dimanfaatkan warga setempat. Baik untuk memenuhi kebutuhan pangan maupun untuk meningkatkan perekonomian keluarga masyarakat.

Dalam video yang diterima Samin News, Gus Yasin terlihat menanyakan apakah pernah kegiatan penaburan bibit ikan di Waduk Seloromo dilakukan. Di video itu juga terdengar seseorang menjawab setiap tahun dilakukan penaburan bibit ikan.

“Setiap tahun dilakukan, untuk tahun ini sudah kedua kalinya. Berarti (kegiatan) ini istilahnya partai tambahan, bulan Oktober-November nanti ada lagi,” jawab seseorang dalam video tersebut.

Kegiatan tabur bibit ikan nila di Waduk Seloromo oleh Wagub Jateng itu merupakan rangkaian agenda kunjungannya ke daerah kabupaten Pati. Diketahui tabur bibit ikan nila dilaksanakan siang hari, kemudian Gus Yasin dijadwalkan menghadiri acara Bedah Buku Tatsunami, Teodisi dan Trauma Perspektif KH Maemoen Zubair di kantor DPRD Pati.

Acara bedah buku di kantor dewan dimulai sekitar pukul 15.00 wib hingga 16.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan bantuan 5 ribu bibit ikan lele di Pondok Pesantren Yanbu’ul Qur’an di Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa.