Polres Pati Terima Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik dari Kementerian PANRB

0
52
Polres Pati Terima Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik dari Kementerian PANRB
Polres Pati Terima Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik dari Kementerian PANRB

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepolisian Resor (Polres) Pati menerima penghargaan Pelayanan Publik dengan nilai indeks 4,5 kategori A- atau berpredikat Pelayanan Sangat Baik dalam kegiatan evaluasi kinerja pelayanan publik lingkup Polri tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Penyerahan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menpan-RB, Tjahjo Kumolo yang bertempat di Gedung Awaludin Djamin, Lantai 9 Gedung Bareskrim Polri Jl. Trunojoyo Kota Jakarta Selatan, pada Kamis (10/03/2022).

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA menyampaikan bahwa pada tahun 2021, telah dilaksanakan evaluasi terhadap 310 unit lingkup Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro di 34 Provinsi.

Penyerahan penghargaan tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

“Acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik, yang bertujuan untuk mempublikasikan secara luas atas prestasi yang sudah dicapai oleh masing-masing unit, sehingga diharapkan akan memacu persaingan positif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” katanya.

Menurutnya pemberian penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi dan memotivasi bagi penyelenggara pelayanan publik untuk terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, berterimakasih kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) atas penghargaan yang diberikan Kepada Polres Pati Sebagai Pelayanan Publik Kategori A- dengan predikat sangat baik. Selain itu, dia juga menyampaikan rasa terimakasihnya bagi masyarakat Pati.

“Semoga melalui penghargaan ini Polres Pati dan Jajarannya dapat memacu semangat personel Polres Pati untuk lebih baik memberikan pelayanan publik khususnya kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

Capaian pelayanan publik yang diraih Polres Pati kategori A- dari evaluasi Kemenpan-RB merupakan hasil kerja keras semua jajarannya. Menurutnya bukan hanya semata kinerja dari seorang pimpinan.

Kapolres mengatakan capaian tersebut karena kerja keras semua personel. Yakni berkat pemikiran, energi, dedikasi, loyalitas, motivasi, bekerja pantang menyerah semua anggotanya. Sehingga Polres Pati berhasil memperoleh predikat WBK dan Predikat Sangat Baik pada Pelayanan Publik SIM dan SKCK di tahun 2022.

“Mari berdoa dan menjaga predikat ini dengan konsistensi dan kemauan motivasi kuat untuk selalu memberikan kontribusi pemikiran, inovasi dan terobosan kreatif dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan mewujudkan Polri yang PRESISI kepada masyarakat Pati Bumi Mina Tani yang kita cinta,” tegas Kapolres.