Musrenbang RKPD, Hardi: DPRD Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

0
46
Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) di Pendopo
Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) di Pendopo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) di Pendopo kabupaten setempat pada Selasa (29/3/2022).

Dalam sambutanya, Hardi berharap kegiatan Musrenbang RKPD itu berjalan lancar dan menghasilkan poin-poin penting dalam rangka mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

“Bisa berjalan dengan baik dalam rangka menyatukan langkah bersama dan menentukan arah pembangunan Kabupaten Pati,” ujar Hardi.

Dia melanjutkan, Musrenbang RKPD yang berjalan pada hari tersebut merupakan rangkaian musyawarah tingkat desa, kemudian dilanjutkan dengan musyawarah kecamatan lalu seterusnya. Menurutnya musrenbang itu semuanya berpedoman dengan RKPD tahun 2023-2026 Kabupaten Pati yang di dalamnya terdapat pokok-pokok pikiran DPRD.

Melalui forum musyawarah itu, Hardi menjelaskan bahwa pokok pikiran DPRD diperoleh melalui risalah pendapat yang mana dihasilkan saat penyerapan aspirasi melalui reses hasil pengawasan DPRD oleh masing-masing anggota dewan.

Hardi menambahkan melalui kegiatan musrenbang ini diharapkan ada perencanaan secara matang serta memprioritaskan pembangunan pedesaan, pembangunan perkotaan seperti pengembangan infrastruktur desa.

“Mendukung pembangunan daerah dimulai dari peningkatan ekonomi masyarakat yang perlu dijamin pemerintah, keamanan dan kenyamanan yang mengutamakan potensi sumber energi, SDA serta adanya daya dukung infrastruktur yang memadai,” jelasnya.(adv)