Letkol Inf Catur Irawan Resmi Bertugas Dandim Pati

0
103
Dandim Pati baru Letkol Inf Catur Irawan (kiri) foto bersama dengan Letkol Czi Adi Ilham Zamani (kanan) saat acara penyerahan Kuluk Kanigoro serta tongkat Komando
Dandim Pati baru Letkol Inf Catur Irawan (kiri) foto bersama dengan Letkol Czi Adi Ilham Zamani (kanan) saat acara penyerahan Kuluk Kanigoro serta tongkat Komando

SAMIN-NEWS.com, PATI – Letkol Inf Catur Irawan resmi mulai bertugas setelah menjalani serah terima jabatan dari pejabat lama di Makorem 073/Makutarama, Jumat (18/3/2022) kemarin. Adapun dirinya menggantikan pejabat lama yakni Letkol Czi Adi Ilham Zamani.

Acara lepas sambut itu juga ditandai dengan acara tradisi penyerahan Kuluk Kanigoro serta Tongkat Komando dari pejabat lama kepada pejabat baru yang berlangsung di halaman Makodim Pati, Sabtu (19/3/2022).

Seperti diketahui Kuluk Kanigoro merupakan pusaka sakti berbentuk seperti mahkota. Adapun pemegang Kuluk Kanigoro itu merupakan simbol pemegang tapuk kepimpinan di wilayah Kabupaten Pati di jajaran Kodim 0718/Pati.

Dalam kesempatan itu pejabat lama, Letkol Czi Adi Ilham Zamani yang didampingi Ny. Iing Adi Ilham Zamani, mohon pamit undur diri. Selain itu dirinya juga memohon doa restu seiring dengan berakhirnya jabatan sebagai Dandim Pati.

“Saya mohon diri karena tugas saya sebagai Dandim Pati sudah berakhir, dan saya mohon doa restu dengan jabatan baru saya sebagai Wakazidam XVIII/Kasuari,” katanya.

Sementara itu pejabat baru Dandim Pati, Letkol Inf Catur Irawan menyampaikan akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan semasa kepemimpinan pejabat lama. Tak lupa, pihaknya juga memohon doa restu serta dukungan kepada seluruh jajaran anggota Personel Kodim Pati sehingga nantinya bisa berjalan dengan lancar.

“Saya akan melanjutkan program-program Dandim yang lama untuk memajukan serta pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Pati melalui Kodim 0718/Pati. Mohon doa serta dukungan dari seluruh anggota Kodim Pati agar tugas-tugas saya sebagai Dandim Pati dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Prosesi penyerahan Kuluk Kanigoro lepas sambut dari pejabat lama kepada pejabat baru itu berlangsung secara khidmad.