Juara di Ajang Internasional, Siswa SMA PGRI 2 Kayen Terima Penghargaan dari Cabdin

0
50
Siswa SMA PGRI 2 Kayen
Juara di Ajang Internasional, Siswa SMA PGRI 2 Kayen Terima Penghargaan dari Cabdin

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sejumlah siswa SMA PGRI 2 Kayen menerima penghargaan atas prestasi lomba tingkat nasional dan internasional dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di kantor Cabang Dinas Pendidikan pada Senin (14/3/2022).

Kepala SMA Negeri 2 Kayen, Surata bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas prestasi siswa-siswinya dalam mengikuti kejuaraan dan akhirnya mampu meraih juara.

“Alhamdulillah, medali diserahkan oleh Kepala Cabang Dinas, Bapak Sugiyanto kepada para siswa sebagai pemenang lomba tingkat nasional dan internasional,” ucap Surata kepada Samin News, Jumat (18/3/2022).

Dia mengatakan siswanya sebelumnya telah mengikuti dan meraih di tiga kejuaraan. Pertama yaitu kejuaraan ISIF tingkat internasional dengan perolehan medali emas yang beranggotakan tiga orang. Masing-masing Danu Handrian Firdaus, Trisno Varida dan Ainul lutfiyani M. Ajang ISIF ini dilaksanakan 3-5 Januari 2022 dengan judul naskah Smart Urban Farming with IoT as an Effort to Provide Household Food in Covid-19 Pandemic.

Kedua, kata Surata yaitu kejuaraan AISEEF tingkat internasional yang mendapat medali silver. Kejuaraan ini pada 5-7 Februari 2022 yang beranggotakan Annisa Nuril Ilma dan Moh Bait syifaul Qouzin. Medali silver itu dapat diraih atas karya yang dilombakan yaitu Eco Paperbag Material Innovation From Rice Straw and Banana Stem to Support Single Use Plastic Diet Policy.

Kemudian di ajang nasional, siswanya mengikuti kejuaraan ISPO dengan raihan medali silver yang berlangsung pada 18-20 Februari 2022. Adapun kejuaraan ISPO ini diikuti oleh dua siswanya yakni Bagas Nur Ardianto dan Diah Kusuma Wardani.

Dua siswanya itu mengikutkan karyanya dengan judul naskah Tuberculosis Cleaner (Optimalisasi Penanganan Tuberculosis selama Pandemi Covid-19 melalui aplikasi berbasis Smartphone). Dirinya menyebut keberhasilan itu bisa diraih atas kerja keras dan kerja cerdas baik oleh siswa maupun para guru.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan motivasi hingga terwujud capaian ini. Semoga menambah manfaat dan barokah,” pungkasnya.