Bupati Lantik 31 Pejabat di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Pati

0
295
Bupati Lantik 31 Pejabat di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Pati
Bupati Lantik 31 Pejabat di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bupati Pati, Haryanto melantik sebanyak 31 pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pati. Jabatan itu terdiri dari pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di pendopo Kabupaten Pati, Jumat (18/3/2022).

Haryanto mengatakan pejabat yang dirotasi itu yakni ada 2 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 8 orang dari jabatan aministrator kemudian 21 orang dari jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati.

Dalam sambutanya, Bupati Pati Haryanto menyampaikan, rotasi jabatan tersebut dilakukan dimaksudkan sebagai penyegaran dalam lingkup pemerintahan. Selain itu untuk pengisian beberapa jabatan yang kosong.

“Dikalangan manapun itu, ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan, pengalaman, penyegaran yang dibutuhkan rotasi atau promosi. Termasuk beberapa hari lalu, khususnya Bappeda dan DPU ini kosong,” ucapnya.

Haryanto menegaskan bahwa rotasi pejabat tersebut sudah melalui mekanisme yang ada. Selain itu, rotasi atau penyegaran diperuntukkan bagi pejabat yang sudah lama bertugas. Dirinya juga akan menugaskan para staf ahli untuk mengisi kekosongan tersebut.

“Kemudian untuk Bappeda kita juga harus mempersiapkan regenerasi. Jadi kita harus menyiapkan untuk perencanaan. Karena itu sumber dari perencanaan daerah. Paling tidak punya pengalaman disana. Paling tidak nanti belajar dengan pejabat yang ada disana, karena pejabat di sana jarang ada yang terkena rotasi” paparnya.

Dirinya berharap agar ada koordinasi antara pejabat yang lama dan baru. Dengan adanya penyegaran tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja secara maksimal. Dan bagaimana mampu berperan sebagai seorang pemimpin, bagaimana dipercaya jadi orang tua maupun menjadi panutan.

“Kepada pejabat sudah dilantik dan diambil sumpahnya untuk segera bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Dia juga meminta kepada pejabat yang berada di suasana baru untuk belajar. Supaya kinerjanya lebih baik,” harapnya.