Bakti Sosial Sambut Ramadhan, Disdagperin Pati Gelar Donor Darah

0
Warga mengantre untuk ikut kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar oleh Disdagperin
Warga mengantre untuk ikut kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar oleh Disdagperin

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati menggelar bakti sosial donor darah. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu stok darah di PMI yang mana menjelang Ramadhan dan lebaran selalu menipis.

Donor darah yang diselenggarakan oleh Disdagperin itu berlangsung di Plaza Pragolo mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (26/3/2022). Dalam kegiatan kali ini dimeriahkan dengan iringan musik serta disediakan makanan tradisional.

Beberapa orang sedang mendonorkan darahnya di plaza Pragolo, Sabtu (26/3/2022)
Beberapa orang sedang mendonorkan darahnya di plaza Pragolo, Sabtu (26/3/2022)

“Bakti sosial kali ini kami laksanakan menjelang puasa ramadhan tahun 1443 Hijriah. Karena kami tahu bahwa menjelang ramadhan lalu lebaran itu stok darah di PMI menipis,” kata Kepala Disdagperin, Hadi Santosa diwawancara Samin News.

Hadi menegaskan usaha yang dilakukannya itu mencoba untuk membantu memenuhi stok darah di PMI. Sehingga, dirinya mengundang sejumlah ASN di lingkup OPD yang ada di Pati dan masyarakat sekitar kantor Disdagperin karena dibuka untuk umum.

Mungkin jumlahnya terhitung hanya sedikit, tetapi dia berharap bakti sosial itu dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Adapun pesertanya kali ini ditargetkan 80 hingga 100 orang pendonor.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini, Hadi mengungkapkan sudah dilakukan yang kedua kalinya. Sebagai informasi tiga bulan sebelumnya, Disdagperin juga mengadakan kegiatan serupa.

“Responnya cukup bagus, baik dari internal maupun masyarakat sekitar. Kita berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara terus menerus dan banyak diikuti oleh pendonor dari kalangan masyarakat,” tandas Hadi.(adv)