Ambulan Pembawa Jenazah Tabrakan di Perempatan Bleber Pati

0
5766
Kecelakaan melibatkan mobil ambulan dengan tangki air di perempatan Jln DR Susanto, Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kecelakaan ambulan dengan truck tangki pengangkut air di jalan DR Susanto tepatnya di perempatan Bleber. Kejadian nahas ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (5/3/2022).

Kanit Laka Satlantas Polres Pati, Ipda Inung Hesti Yugastanto menjelaskan mobil ambulan yang membawa jenazah itu bertabrakan dengan kendaraan tangki air hingga mengakibatkan 1 orang meninggal dunia.

Ia melanjutkan kecelakaan bermula ketika mobil ambulans jenis Daihatsu Grandmax itu sedang melaju dari arah Utara. Diketahui ambulan tersebut membawa jenazah Kades Sukolilo dari Rumah Sakit Soewondo untuk dibawa pulang ke rumahnya.

Di saat bersamaan tepatnya di perempatan dr Susanto, dari arah barat ada mobil tangki yang melintas dan langsung menabrak mobil ambulan tersebut. Ia menduga sopir tangki ini kaget, lantaran saat itu sedang lampu hijau.

“Diduga sopir tangki yang dari arah barat ini kaget, karena saat itu, lampu traffic light menunjukkan warna hijau. Sehingga ketika mobil tangki jalan, tiba-tiba ada mobil ambulan yang melintas, sehingga sopir tangki ini kaget dan langsung di rem mendadak,” kata Inung.

Dia mengatakan di dalam mobil ambulan itu membawa 5 penumpang terdiri 1 sopir dan keluarga korban. Tetapi, anggota keluarga jenazah itu meninggal dunia akibat kecelakaan.

“Lima penumpang hanya saja satu penumpang dalam ambulan yang merupakan keluarga dari jenazah ikut meninggal akibat kecelakaan tersebut,” jelas Inung.

Dengan kejadian ini, jenazah beserta anggota keluarga yang meninggal itu kemudian dibawa kembali ke RSUD Soewondo lalu dibawa pulang ke rumah duka.

Di lain pihak, Inung menambahkan bahwa sopir truk tangki kini dibawa ke kantor Laka bersama dengan kendaraan yang ditumpangi untuk Proses lebih lanjut.

“Untuk sopir tangki yakni RM merupakan warga Kudus, saat ini sudah diamankan di kantor unit Laka bersama dengan kendaraan tangki, sedangkan korban sudah langsung dibawa ke Rumah Sakit Soewondo,” tandasnya.