Alif Silfia Luthfiyah: Dari Pojok Pati Hingga ke Panggung TV

0
Alif Silfia Luthfiyah top 24 besar AKSI Indosiar asal Pucakwangi, Kabupaten Pati
Alif Silfia Luthfiyah top 24 besar AKSI Indosiar asal Pucakwangi, Kabupaten Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Alif Silfia Luthfiyah gadis cantik asal Pucakwangi, Pati lolos seleksi Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2022 yang ditayangkan di statiun televisi Indosiar. Dia mampu masuk di top 24 besar.

Alif tak menyangka bisa menembus 24 besar panggung acara AKSI Indosiar 2022 sekaligus membuatnya kaget. Karena, menurutnya persaingan AKSI Indosiar sangat ketat. Semua peserta mempunyai ciri khas dan mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat.

“Sangat bersyukur bisa lolos 24 besar AKSI Indosiar di Jakarta. Ikut tampil AKSI ini sudah saya idam-idamkan sejak lama,” katanya, Rabu (30/3/2022).

Alif selama ini terus berjuang di berbagai kompetisi daerah hingga nasional untuk menempa diri. Hasilnya, kini ia bisa menjadi kontestan di salah satu kompetisi pencarian bakat dakwah paling populer itu.

Alumnus Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo itu juga mengaku juga harus mengorbankan beberapa hal. Alif, misalnya, harus bergadang bermalam-malam untuk menyiapkan materi, berulang kali merekam video kompetisi, hingga rela tidak pulang kampung selepas wisuda agar persiapannya lancar.

“Saya niatkan semuanya untuk belajar. Semoga saya mampu mengambil banyak hikmah sekaligus berkompetisi di AKSI 2022 ini,” katanya.

Menurut ibunya, Umi Kalsum menyatakan bahwa anaknya mempunyai bakat yang sudah terlihat sejak kecil. Alif merupakan anak yang pemberani tampil di depan publik. Bahkan, disebutkan anaknya sejak umur enam tahun sudah bercita-cita menjadi seorang “Bu Nyai”.

“Saya sebagai ibunya memberikan dukungan terbaik. Saya melatih Alif untuk berpidato sejak belia. Karena saya juga Ketua Ranting Fatayat di desa, kadang saya meminta Alif untuk gantian memberikan sambutan ketika ada acara,” ucap Umi.

Menurut Umi, lolos di AKSI Indosiar adalah impian terbesar Alif. Ia mengenang betapa Alif telah berjuang di berbagai kompetisi dakwah terutama di kampus. Pertemuan dengan banyak orang baik akhirnya mampu mengantar Alif maju di skena televisi nasional.

Sebagai informasi, Alif akan tampil pada hari Senin 4 April di Kloter Na’im. Untuk mendukung langkah Alif di panggung AKSI Indosiar itu, bisa diberikan dengan vote di aplikasi Vidio dan SMS. Caranya ketik AKSI (spasi) ALIF lalu kirim ke 97288.