Polantas Polres Pati Kukuhkan 55 Anggota PKS SMA Negeri 3

0
136
Polantas Polres Pati Kukuhkan 55 Anggota PKS SMA Negeri 3

SAMIN-NEWS.com, PATI – Satlantas Polres Pati mengukuhkan 55 anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMA Negeri 3 Pati. Pelantikan anggota PKS di SMA Negeri 3 Pati ini merupakan periode ke-4 yang dilaksanakan di Aula auditorium pada Jumat (11/2/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Pati IPDA Wahyu Hardiana, S. Tr.K beserta 3 anggota. Dengan diikuti sebanyak 55 anggota PKS SMA Negeri 3 Pati dan guru pendamping.

Pengukuhan dan sertijab Ketua Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang ke-4 SMAN 3 Pati dipimpin oleh pembina upacara Kanit Kamsel Satlantas Polres Pati, IPDA Wahyu. Di samping itu, anggota tersebut dibekali materi PKS dan tertib berlalu lintas oleh Aiptu Anung S .

IPDA Wahyu menjelaskan PKS adalah sebagai contoh dan teladan dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi seluruh pelajar di lingkungan sekolahnya maupun bagi masyarakat secara umum.

“Mengenalkan Tertib berlalu lintas sejak dini juga memberikan pemahaman cara memakai helm yang baik dan benar sesuai dengan standar,” ujarnya, Rabu (16/2/2022).

Hal tersebut dilakukan diperuntukkan agar pengendara atau dalam hal ini anggota PKS SMA Negeri 3 Pati menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Tujuannya yakni meningkatkan situasi keamanan keselamatan ketertiban mencegah fatalitas korban Laka Lantas.

Selain itu, PKS di lingkungan sekolahan juga diharapkan mampu membantu menegakkan protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, di lingkungan sekolah ketika tidak menjaga prokes akan dikhawatirkan memicu timbulnya klaster.

“Memberikan pemahaman dalam pelaksanaan aktifitas selalu mengedepankan prokes. Seperti memakai Masker, menjaga jarak, nengindari kerumunan serta mengedepankan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan pakai sabun,” tandasnya.