STMIK-AKI Pati dan CV Anugerah Karya Indonesia Teken MoU terkait Pengembangan Pembelajaran

0
215
Penandatanganan MOU antara STMIK-Pati yang di ketuai oleh Litiarini Edy Susiati, M.Kom dengan CV. Anugrah Karya Indonesia dengan CEO & Founder Wahyu Muji Kritianto

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK-AKI) Pati, Litiarini Edy Susiati, M.Kom menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan CEO & Founder, CV. Anugrah Karya Indonesia, Wahyu Muji Kristianto dalam rangka memajukan pembelajaran mahasiswa di kampus setempat pada Kamis (20/1/2022).

Penandatanganan MoU antara STMIK-AKI Pati dengan CV Anugrah Karya Indonesia ini terkait dengan kerjasama implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Litiarini Edy Susiati mengatakan dengan adanya MOU ini diharap mampu menjawab tantangan yang dihadapi. Baik itu mampu mendongkrak kampus dalam ranah pendidikan maupun bagi mahasiswa dengan ilmu yang diperoleh melalui kerjasama tersebut.

“Target dari MoU ini, kegiatannya dilakukan per semester sampai dua kali selama waktu perjanjian kerjasama dua tahun. Sehingga hal ini bisa menjadikan motivasi dan memacu pembelajaran mahasiswa di sini,” katanya.

Diketahui CEO & Founder CV Anugrah Karya Indonesia, Wahyu Muji Kristianto merupakan alumni kampus STMIK-AKI. Oleh karena itu, pihaknya juga berharap terdapat kerjasama perusahaan yang dipimpin alumni lainnya dengan kampus.

Sementara itu Wahyu Muji Kristianto, mengatakan pihaknya siap membantu kampus STMIK-AKI guna mendukung mengembangkan pembelajaran mahasiswa.

“Dapat menyalurkan ilmunya dalam membuat start-up. Sebagai alumni, juga berharap mahasiswa menjadi lebih unggul dalam dunia kerja terutama dalam menghadapi pekerjaan di dunia IT,” ujar Wahyu.

Dia menambahkan, alumni mahasiswa STIMIK-AKI Pati ingin turut membantu dan memajukan kampus. Maka, melalui berbagai kegiatan yang akan di suport langsung oleh CV Anugrah Karya Indonesia dalam bidang bimbingan digital, menjadi bekal ilmu menciptakan produk start-up dimasa yang akan datang.

Sebagai informasi, penandatanganan MOU ini juga disaksikan oleh staf dari STMIk -Pati dan Rekanan CV Anugrah Karya Indonesia yaitu PT Digital Karya Anoa yang di pimpin oleh Bahrudin alumni dari STMIK – AKI Pati.