Purna Bakti 37 Personel Polres Pati Dilepas dengan Ritual Pedang Pora

0
106

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melepas anggota Polri dan PNS Polri yang telah purna tugas. Pelepasan itu dalam Upacara Wisuda Purna Bakti yang digelar di Aula Sarja Arca Racana Polres Pati pada Rabu (12/1/2022).

Kapolres mengatakan, wisuda purna bakti Polri dan PNS Polres Pati kali ini merupakan periode 1 Februari 2021 s/d 1 Januari 2022 yang diikuti sebanyak 37 personel.

“Sebanyak 37 personel terdiri dari 1 Pamen, 23 Pama, 11 Bintara dan 2 PNS, namun dalam kesempatan ini belum bisa hadir semua karena alasan kondisi tertentu,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengungkapkan Wisuda Purna Bakti merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat setinggi-tingginya dari institusi Polri kepada personelnya.

Purna Bakti 37 Personel Polres Pati Dilepas dengan Ritual Pedang Pora, Rabu (12/1/2022)

“Selaku pribadi dan pimpinan memberikan penghargaan kepada senior yang telah wisuda purna bakti, ini merupakan bentuk penghargaan yang paling tinggi dari institusi Polri,” ucapnya.

Kapolres menegaskan, selanjutnya personel yang masih aktif akan melanjutkan perjuangan dan pengabdian purnawirawan kepada masyarakat, institusi serta negara Indonesia tercinta.

“Semoga dalam menjalani masa pensiun dapat menikmati dengan bahagia dan diberikan kesehatan jasmani dan rohani. Semoga amal ibadah para purnawirawan dibalas setinggi-tingginya oleh Allah SWT,” imbuh Kapolres.

Sebagai informasi, usai upacara wisuda tersebut dilanjutkan pelepasan personel Purna Bakti dengan tradisi Pedang Pora sebagai penghormatan terakhir kepada personel yang melaksanakan purna bakti terhadap institusi kepolisian.