Pratama Arhan Merumput di Luar Negeri, Bos PSIS Semarang beri Pesan Perpisahan

0
153
Komisaris PSIS Semarang, Junianto (kiri) saat melepas pratama Arhan (kanan). Instagram @anto_van_java
Komisaris PSIS Semarang, Junianto (kiri) saat melepas pratama Arhan (kanan). Instagram @anto_van_java

SAMIN-NEWS.com, Pratama Arhan Alif Rifai adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga 1 PSIS Semarang dan Indonesia. Dia paling dikenal karena kemampuan lemparan panjang dan tendangan bebasnya.

Pria kelahiran Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini baru berumur 20 tahun. Arhan menjadi salah satu pemain andalan Shin Tae-Yong di gelaran Piala AFF 2020, keberadaan Arhan di pos bek sayap kiri memiliki peran yang cukup vital.

Dia dirumorkan akan berkarier di luar negeri. Berkat kemampuannya bermain si kulit bundar itu, ia cukup berhasil menjadi perhatian semua orang kala Timnas Indonesia bermain di Piala AFF yang membaantu Timnas menuju final dan keluar sebagai runner-up.

Diketahui, Arhan menapaki jejak karirnya di PSIS Semarang tahun 2020. Tapi kala itu belum mampu menembus skuad utama. Akhirnya perjalanan waktu ia ikut membela tim senior PSIS Semarang di Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021.

Puncaknya adalah ketika bermain di Piala AFF posisinya yang tak tergantikan. Dan disebut-sebut sejumlah klub luar negeri banyak yang ingin menggaetnya, seperti sebuah klub liga korea.

Rumor transfer ke luar negeri ini Arhan sempat berkomunikasi dengan Shin Tae-Yong Tetapi, urusan transfer dirinya itu ia tidak tahu menahu. Karena itu sudah dipasrahkan sang agennya.

Sementara, petinggi PSIS Semarang, Junianto selaku Komisaris Laskar Mahesa Jenar julukan PSIS ini sudah melakukan perpisahan dengan pemainnya. Bahkan, perpisahan ini tak biasa bukan kesedihan yang dirasakan tetapi adalah kebahagiaan.

“Sebuah janji yang harus di tepati. Tidak semua perpisahan itu menyakitkan tapi untuk yang satu ini justru membanggakan,” tulis Junianto dikutip Instagram @anto_van_java, Sabtu (8/1/2022).

Ia merasa bersyukur dan bahagia atas prestasi yang dicapai Pratama Arhan. Kendati demikian, pihaknya memberi pesan menyentuh hati kepadanya bahwa meski tetap rendah hati.

“Tetap membumi le, @pratamaarhan8. sebelum berangkat ke luar negeri sempatkan membela panji MAHESA JENAR di denpasar bali bersama teman2mu yg lain utk merebut poin di @liga1match,” tulis Junianto.