Peringati Harlah ke-49, DPC PPP Pati Gelar Tasyakuran dan Santunan Yatim Piatu

0
94
Ketua DPC PPP Kabupaten Pati, H. Ubaidillah Wahab saat sambutan pada tasyakuran Harlah PPP ke-49

SAMIN-NEWS.com, PATI – DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Pati merayakan ulang tahun partai berlambang ka’bah yang genap berusia 49 tahun pada tanggal 5 Januari 2022 di kantor sekretariat setempat di jalan Pati-Tayu, Rabu (5/1/2022).

Ketua Panitia kegiatan, Muhammad Salman mengatakan perayaan Harlah PPP, DPC PPP Kabupaten Pati menggelar beberapa agenda kegiatan. Mulai dari istighosah, potong tumpeng, santunan yatim piatu, seminar hingga lomba lagu dan video.

Peringati Harlah ke-49, DPC PPP Pati Gelar Tasyakuran dan Santunan Yatim Piatu

“Untuk hari ini, agendanya ada tasyakuran potong tumpeng dan santunan. Sementara kegiatan lainnya sebagai rangkaian agenda Harlah dilaksanakan pertengahan Januari,” ujar Salman.

Sementara Ketua DPC PPP Kabupaten Pati, H. Ubaidillah Wahab menambahkan bahwa saat ini pengurus PPP Pati terbilang masih baru beberapa bulan sejak Muscab.

“Perayaan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk memperingati Harlah PPP yang genap berusia 49 tahun. Tentu saja penuh rasa syukur dan berharap banyak semoga ke depannya PPP akan semakin baik, jaya dan dicintai rakyat Indonesia,” kata Ubaid.

Apalagi, menurutnya sekarang ini hanya PPP sebagai partai yang berasaskan Islam. Eksistensi PPP secara konsisten menampakkan wajah representasi dan merangkul umat Islam.

Ubaid menuturkan, PPP masih eksis menunjukkan dirinya dengan asas Islam. Tentu saja hal itu tidak bisa dinafikan dan merangkul umat islam. Namun ia menegaskan pentingnya sebuah sikap politik yang sehat dan berakhlak.

“Sampe sekarang masih berani yang menyatakan partai berasas islam. Dan yang perlu dikedepankan adalah akhlak, berpolitik secara akhlak tidak mengedepankan egoisme diri sendiri,” tegasnya.

Dalam kesempatan kali ini, DPC PPP Pati memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Dengan total 100 anak dan diberikan secara simbolis terhadap 10 anak yatim piatu.