Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Pati Dilantik

0
1035
Puluhan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Pati Dilantik

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebanyak 59 pejabat struktural terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Pati dilantik Bupati Pati Haryanto di Pendopo Pati pada Senin (3/1/2022).

Dalam pelantikan kali ini juga terdapat perpindahan wewenang tanggung jawab Penerangan Jalan Umum (PJU) ke Dinas Perhubungan serta kebersihan dan tata kelola pertamanan beralih ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Bupati Pati, Haryanto menyatakan peralihan PJU ke Dishub dan Pertanaman Kebersihan ke DLH menegaskan sekalipun hanya pindah, tempatnya beda meskipun nomenklatur beda tetap dilantik.

Menurutnya pelaksanaan mutasi dan rotasi jabatan wajib dilakukan oleh pemerintah daerah. Hal ini kata dia untuk menyiapkan kader-kader aparat yang kompeten serta kapabel. Selain itu, ini dilakukan untuk menyikapi pemilihan 2024 mendatang.

“Mutasi dan rotasi ini tidak bisa dihindari, harus kita lakukan. Karena mulai tahun 2021 s/d 2024 persiapan untuk pemilihan,” ujar Haryanto.

“Kita (Pemda) tidak membiarkan begitu saja, tetapi harus ada regenasi, karena kunci perencanaan adalah di Bappeda danbsambil dibantu asisten 2 untuk memimpin melahirkan jadi kader yang bagus dan baik,” tambahnya.

Pihaknya mengingatkan bagi pejabat yang dilantik yang dirotasi maupun mutasi agar tidak perlu sakit hati. Sebab, lanjutnya hal ini merupakan kepercayaan dan amanah yang diberikan harus dijalankan serta dipertanggungjawabkan secara baik.

Lebih lanjut, Haryanto mengatakan di momen awal tahun 2022 ini berharap pekerjaan harus dimanage dengan baik juga aparat dapat bekerja melayani dengan baik hingga tulus.