FKMP Untidar Ajak Penanaman 500 Bibit Pohon di Desa Bogotanjung

0
52

SAMIN-NEWS.com, PATI – Forum Keluarga Mahasiswa Pati (FKMP) Universitas Tidar, Magelang mengajak para semua pihak untuk memikirkan masa depan dengan memperhatikan dan menjaga ekosistem dalam bentuk tanam pohon.

Ibu Bumi telah memberi kehidupan bagi umat manusia. Dari tanah menumbuhkan tanaman juga pepohonan yang hasilnya kita sendiri yang memanen serta menikmatinya. Di sisi lain upaya ini juga menjadi langkah dalam menjaga kawasan hijau.

Ajakan ini tertuju bagi semua kalangan baik dari kalangan negeri, tokoh masyarakat, para siswa, maupun pihak pecinta lingkungan untuk terlibat aksi tanam pohon.

Adapun FKMP Universitas Tidar (Untidar) Magelang ini rencananya bakal menanam 500 bibit pohon yang berlokasi di Desa Bogotanjung, Kecamatan Gabus, Pati. Acara ini terselenggara berkat dukungan dari Pemdes, kelembagaan desa hingga BPDASHL Pemali Jratun.

Peduli lingkungan penanaman 500 bibit pohon itu rencananya digelar besok tanggal 29 Januari 2022, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Sebagai informasi aksi bakti sosial oleh sekelompok mahasiswa Pati di Untidar itu dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang kini telah genap berusia tahun kelima.