Baksos Polres Pati dan Berkunjung ke Anggota yang Sedang Sakit

0
85
Bakti sosial (Baksos) personel jajaran Polres Pati ke tempat orang tua bocah lima tahun (Balita) yang tersuram air panas, Dismon Jack Torito, di Desa Plangitan, Kecamatan Pati, di Jumat Berkah (28/Januari) 2022 hari ini.(Foto:SN/dok-res)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Rutinitas tiap Jumat Berkah untuk Berbagi Kasih yang dilakukan personel di jajaran Polres Pati, adalah melaksanakan bakti sosial (Baksos) dengan mengunjungi warga sasaran dari kalangan kurang mampu. Sedangkan hal lain yang dilakukan dalam kesempatan tersebut, adalah mengunjungi dan menengok anggota Polres setempat yang sedang menderita sakit.

Melalui upaya itu, harapannya agar anggota yang sedang sakit itu tumbuh semangat untuk bisa segera diangkat kembali penyakit yang dideritanya. Sehingga tahapan berikutnya yang bersangkutan bisa segera sembuh, dan berkumpul kembali untuk melaksanakan tugas seperti di waktu-waktu sebelumnya, maka kunjungan tersebut tak lain adalah memberikan dorongan semangat kepada mereka yang menderita sakit.

Sesuai laporan Kabag SDM Polres Pati, Kompol R Sulistyaningrum SH MH, untuk Baksos Jumat Berbagai Kasih ini dilakukan pihaknya beserta Kabag Ops Polres Pati, Kompol Sugino SH MH. Ikut serta mendampingi dalam kesempatan itu, adalah Iptu Modofar SH, PPP Kasubbag Binkar, Bag PPl SDM Polres Pati, dan Kanit Samapta Polsek Pati kota, Ipda Teguh Agung Sanyoto.

Selebihnya ada pula KanitBinmas Polsek Pati Kota, Aiptu Wasis M SH serta lima anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pati. ” Adapun bakti sosial yang dilakukan adalah mengunjungi dan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, masing-masing beras 5 kilogram untuk 35 paket, serta lima mukena dan masker sebanyak 100 lembar,”ujarnya.

Pemberian paket sembako kepada warga kurang mampu, berupa beras lima kilogram sebanyak 35 paket.(Foto:SN/dok-res)

Untuk Jumat berbagi kasih tersebut, lanjutnya, hal itu dilakukan mulai pukul 08.00 s/d 10.00 karena selesai itu adalah melakukan kunjungan kepada anggota personel jajaran Polres Pati yang saat ini tengah menderita sakit. Adapun yang bersangkutan tak lain, adalah Aiptu Andik, anggota Polsek Kayen yang tempat tinggalnya di Desa Blaru, Kecamatan Pati.

Adapun kunjungan untuk bakti sosial kepada warga kurang mampu, di antaranya adalah Mbah Marfuah (72), warga Dukuh Ngantru, Desa Mustokoharjo, Kecamatan Pati. Kunjungan yang sama juga dilakukan di tempat tinggal Mbah Tasmi (75) juga warga dukuh setempat dan desa yang sama, di Kecamatan Pati.

Personel dari Polres Pati bergambar bersama dengan dua orang nenek usai menyerahkan bingkisan dalam Jumat Berbagi Kasih, Jumat (29/Januari 2022 hari ini.(Foto:SN/dok-res)

Kunjungan berikutnya adalah ke tempat keluarga bocah lima tahun (Balita) Desmon Jack Torito dengan kedua orang tuanya, Joko Widodo (ayah) dan Devi Irawati (ibu), warga Desa Plangitan, Kecamatan Pati. ”Kami juga berkunjung ke warga lainnya di desa yang sama, dan juga kategori dari keluarga kurang mampu,”imbuhnya.