Rayakan Kemenangan Persipa, Patifosi Padati Halaman Stadion Joyokusumo

0
184

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kemenangan tim Persipa Pati atas Persebi Boyolali pada Final MS Glow for Men Liga 3 Jawa Tengah dirayakan di halaman Stadion Joyokusumo Kamis (16/12/2021). Patifosi nama suporter Persipa datang memadati stadion mulai pukul 13.00 wib.

Mereka sangat antusias menemani Laskar Saridin julukan Persipa Pati dalam bertanding. Para suporter ini dalam perayaannya dengan menyanyikan sejumlah yel-yel beserta bendera atribut Persipa turut dikibarkan.

Patifosi merayakan kemenangan tim kebanggaannya Persipa di halaman Stadion Joyokusumo Kamis (16/12/2021)

Manager Persipa Pati, Dian Dwi Budiyanto mengatakan perayaan ini menyusul sebelumnya, Persipa Pati mampu mengalahkan Persebi Boyolali dengan angka mencolok hingga 5-0 untuk Persipa. Bahkan, animo seperti ini sudah lama sekali tidak pernah dilihat.

“Alhamdulillah sudah 10 tahun ini ini kita bisa merasakan juara, berkat dukungan masyarakat Kabupaten Pati, Patifosi, jajaran Pimpinan Dewan, Bupati dan wakil Bupati,” ujarnya.

Dari awal, katanya proses yang dijalani Persipa Pati cukup memuaskan. Laskar Saridin mampu menuntaskan tiap pertandingan hingga akhirnya menang. Kendati demikian, pihaknya akan melakukan evaluasi bagi Persipa untuk mengarungi pertandingan selanjutnya.

“Tetapi kita masih banyak evaluasi karena liga nasional lebih kompetitif. Akan kita evaluasi, yang kurang akan dibenahi,” jelasnya.

Menurutnya, beberapa pemain akan dievaluasi. Termasuk di antaranya terkait dengan pemain yang akan masuk. “InsyaAllah ada tambahan 5 pemain masuk dan 5 pemain dicoret. Latihannya nanti karena Stadion Joyokusumo sudah jadi, kita mau latihannya di sini,” ucapnya.

Untuk pembiayaan tim Persipa, pihaknya mengaku hingga saat ini sudah aman. Pasalnya, menurutnya Persipa Pati sudah dianggarkan oleh DPRD Pati sebesar Rp 2 miliar.