Polsek Tayu Bakti Sosial dengan Jumat Berbagi

0
250
Kapolsek Tayu Iptu Aris Pristianto SH MH saat membagikan nasi kotak kepada masyarakat di seputaran alun-alun dan Pasar Tayu yang membutuhkan.(Foto:SN/dok-ris)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Gerak Jumat Peduli kini mulai memasuki sisi kehidupan masyarakat Pati yang akhirnya menjadi kebiasaan dan bagian dari mereka yang mampu, untuk peduli terhadap yang tidak mampu dan memang sangat membutuhkan. Karena itu yang terlihat hampir setiap hari, atau lebih khusus lagi pada hari Jumat, adalah memberikan makanan berupa nasi kotak kepada warga yang membutuhkan.

Sebagaimana di lakukan jajaran Polsek Tayu dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek, Iptu Aris Pristianto SH MH, mengambil momentum Jumat (17/Desember) 2021 hari ini, sebagai momentum untuk melakukan bakti sosial. Yakni, sekitar pukul 11.00 s/d pukul 11.30 dengan membagi-bagikan nasi kotak kepada warga yang memang membutuhkan untuk makan pada siang hari.

Mereka, paparnya, tak lain dari kelompok tukang ojek, juru parkir dan juga pedagang kaki lima (PKL) yang berada di seputaran Alun-alun dan Pasar Tayu yang lokasinya memang berdekatan dengan Mapolsek. ”Dalam kesempatan ini kami membagiakan 100 nasi kotak bersama air mineral, sehingga dalam waktu relatif singkat pun langsung habis.

Sebab, lanjutnya, semua jajaran personel anggotanya, seperti Kanit Samapta Ipda Mastur SH dan Kanit Binmas Aiptu Suwaji SAg juga ikut ambil bagian. Tak ketinggalan, Kanit Intelkam Aiptu Mugiono dan anggota lainnya juga ikut serta ambil bagian di dalamnya.

Kagiatan itu juga sekaligus sebagai upaya dalam bentuk empati kepada masyarakat yang membutuhkan, meskipun hal itu hanya dalam bentuk nasi kotak. Akan tetapi mengingat sampai saat ini masih dalam kondisi terdampak Covid-19, sekecil apa pun nilai nominal yang dikeluarkan untuk sekedar membeli makanan, tentu menjadi berharga.

Dengan demikian, saat ada yang memberikan uluran dalam bentuk makanan yang siap santap di tempat mereka berada, dan lebih-lebih saat bekerja tentu sangat berharga.”Karena itu, kami pun melaksanakan bakti sosial dengan menaruh kepedulian ini kepada masyarakat pada setiap hari Jumat,”imbuh Aris Pristianto.