Peduli korban Erupsi Gunung Semeru, Pekerja Seni Pati Kumpulkan Donasi

0
79
Pekerja Seni Pati mengumpulkan donasi yang dikemas dengan hiburan organ tunggal di depan Mapolsek Kayen untuk korban erupsi Gunung Semeru

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pekerja seni di Kabupaten Pati turun ke jalan menggalang donasi untuk bantuan korban erupsi Gunung Semeru, Rabu (15/12/2021). Galang donasi melalui gelaran organ tunggal yang berlokasi di depan Mapolsek Kayen dari pukul 07.00 pagi hingga 12.00 WIB.

Sasaran kegiatan kali ini adalah tak lain yaitu pengguna jalan yang melewati jalan raya Purwodadi-Pati. Di mana hasil uang yang terkumpul itu akan disalurkan bagi korban bencana Gunung Semeru.

Selaku Koordinator kegiatan, Teguh menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan Muspika setempat. Tujuannya yakni agar terjalin komunikasi di dalam mensukseskan kegiatan. Terlebih, acara berjalan dengan kondusif.

Teguh yang kerap disapa Pegek ini mengatakan kegiatan dikemas dengan menggelar musik di tepi jalan. Sedangkan penyanyi membawa kardus bertuliskan “peduli erupsi semeru” menghampiri pengendara.

“Ini bentuk solidaritas dan dukungan kepada para korban bencana erupsi gunung Semeru. Penggalangan dana oleh pekerja seni juga bertujuan menumbuhkan jiwa sosial bagi seluruh masyarakat,” ujar Pegek.

Hal senada juga disampaikan oleh MC kegiatan, Rebin. Menurutnya penggalangan dana hari ini bermaksud mengajak seluruh penggiat seni kususnya di Kabupaten Pati untuk dapat merasakan indahnya berbagi.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai wujud rasa kemanusiaan antar sesama manusia, wujud nyata yang dapat direalisasikan adalah dengan cara mengadakan bakti sosial bagi korban erupsi Semeru seperti sekarang ini,” tandasnya

Sebagai informasi, hasil donasi oleh Pekerja Seni Pati ini terkumpul sebesar Rp 10 juta. Uang yang terkumpul itu akan disalurkan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang beberapa waktu lalu.