Membanggakan, Pati Juara Umum Senam Artistik

0
230

SAMIN-NEWS.com, PATI – Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Kabupaten Pati menjadi juara umum di ajang The 2ND Cilacap Artistic Gymnastics Online Open Championship tingkat Jateng-DIY yang diselenggarakan di Cilacap 15-17 November 2021 secara virtual.

Ketua Harian Persani Kabupaten Pati, Supar menjelaskan juara umum tersebut berkat raihan medali para atlet dari berbagai kategori dan nomor. Akhirnya mampu membawa nama harum Persani Kabupaten Pati.

“Para atlet senam Persani pati tidak hanya memperoleh satu kategori nomor, tetapi ada beberapa, jadi memperoleh penghargaan ganda,” kata Supar, Rabu (22/12/2021).

Ia merinci daftar kategori nomor dengan nama-nama atletnya yaitu Artistik Putra Kategori I Nomor Lantai juara I, Aldhen Farel Arsito dengan skor 8,95, Artistik Putra Kategori I Nomor Serba Bisa juara II oleh Aldhen Farel Arsito dengan skor 30,75.

Senam Artistik Putri Kategori I Nomor Serba Bisa juara II dan III atas nama Widya Fatma Izzati skor 32,98 dan Zalfa Azkayra Assegaf skor 32,93, Senam Artistik Putri Kategori II Nomor Meja Lompat Juara I diraih Az Zahra Azmi Shabuur Falah dengan skor akhir 9,20, Artistik Putri Kategori II Nomor Serba Bosa juara II dan III diraih Az Zahra Azmi Shabuur Falah skor akhir 34,58 dan Clarissa Oktavia Imanuel dengan skor 33,83.

Kemudian, Artistik Putri Kategori II Nomor Serba Bisa juara I beregu Az Zahra Azmi Shabuur Falah, Clarissa Oktavia Imanuel, Zahra Dwi Kusumawati dengan skor sempurna 100, Artistik Putri Kategori III Nomor Serba Bisa juara III, Callysta Kanaya Isna Annafi skor akhir 30,00, Artistik Putri Kategori III Nomor Beregu Juara I atas nama Callysta Kanaya Isna Annafi, Zahira Zaskia Afifa dan Belva Danella Pramudita Yuliani skor 80,00.

Selanjutnya, Artistik Putri Kategori III Nomor Meja Lompat juara II dan III oleh Belva Danella Pramudita Yuliani dan Callysta Kanaya Isna Annafi, Artistik Putri Kategori I Nomor Beregu juara I Widya Fatma Izzati, Zalfa Azkayra Assegaf, Latisha Zahiratun Najma skor 98,50 dan Artistik Putri Kategori I Nomor Meja Lompat Juara I, II dan III diraih Zalfa Azkayra Assegaf, Latisha Zahiratun Najma, Widya Fatma Izzati.

Keberhasilan senam Persani Pati ini, menurutnya berkat program pembinaan rutin yang dilakukan. Pembinaan dengan dibagi atas atlet pemula, junior dan senior. Artinya masing-masing umur itu ada atlet khususnya yang menangani.

“Untuk latihan para atlet sebelumnya dilakukan secara pindah-pindah, tetapi untuk belakangan ini kita fokuskan di GOR kita lakukan setiap hari, porsinya rutin setiap hari sesuai program yang dibagi kelompok,” ujarnya.