Kapolda Jateng Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu Polres Pati

0
176
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu Presisi Polres Pati, Senin (27/12/2021)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Gedung Pelayanan Terpadu Presisi Sanika Satyawada Polres Pati diresmikan oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi pada Senin (27/12/2021) siang tadi. Selain itu, Kapolda juga meresmikan Satpas SIM, Aplikasi Pelayanan Terpadu Pasopati dan Pantau Pati.

“Pembangunan gedung Satpas digunakan untuk memberikan pelayanan masyarakat dengan pelayanan cepat, biaya murah tidak ada pelanggaran atau pun pungutan liar (pungli),” katanya kepada awak media seusai peresmian.

Dalam kesempatan kali ini, Kapolda Jateng meresmikan Gedung Terpadu Polres Pati. Gedung ini yaitu gedung terintegrasi yang di dalamnya ada berbagai pelayanan masyarakat terkait dengan kepolisian.

Menurutnya, Gedung Pelayanan Terpadu Presisi di Polres Pati mengcover banyak pelayanan aduan. Misalnya, terdapat pelayanan SKCK, di situ ada pelayanan kehilangan, ada pelayanan tilang, mengurus bpkb dan sebagainya.

“Pelayanan Terpadu ini terintegrasi dalam satu gedung. Jadi masyarakat Pati khususnya tidak usah bersusah payah bila apabila ada permasalahan dengan kepolisian,” ujar Luthfi.

Pihaknya meminta, dengan peresmian gedung serta berbagai layanan inovatif di Polres Pati bisa disosialisasikan dengan baik. Dengan kata lain, masyarakat yang membutuhkan bisa segera teratasi tentu tanpa ada embel-embel percaloan.

“Silahkan datang ke gedung Pelayanan Terpadu Presisi. Setelah ini dilaunching disosialisasikan sehingga bisa dikenal dan dinikmati masyarakat untuk menghindari pelanggaran,” tegasnya.