Sirkuit di Jepara Ditetapkan dengan Nama ”Dian” Rakashima

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Perubahan nama Sirkuit di Jepara yang semula Rakashima menjadi ”Dian” Rakashima, memang sempat menjadi teka-teki. Akan tetapi, hal tersebut kini menjadi kenyataan, menyusul dalam poster publikasi yang dikeluarkan panitia Kerjuda Motocross Tahun 2021 di Jepara, tercantum nama ”Dian” Rakashima.

Dalam kejurda tersebut, Bupati Jepara, Dian Kristiandi dijadwalkan akan meresmikan nama sirkuit yang berlokasi di Pakis Aji itu. Hal tersebut dibenarkan Ketua Komunitas Grasstrack Motocross Jepara (KGMJ), Yuli Sugiyanto yang juga penitia even itu, bahwa nama sirkuit baru itu adalah ”Dian” Rakashima.

Menurut dia, berkait dengan usulan nama yang diajukan oleh FOBM dan KGMJ, setelah disampaikan ke bupati kemudian ditindaklanjuti dengan pengajuan surat kepada Dirut Perusda Aneka Usaha, untuk penambahan nama ”Dian,” di depan nama sirkuit pemenang lomba. Yakni, Rakashima yang terdiri dari tiga nama dan pahlawan Jepara, masing-masing RA Kartini, Ratu Kalinyamat, dan Ratu Shima.

Saat rapat di Perusda Aneka Usaha, tanggal 26 Oktober telah disepakati bahwa nama sirkuit tersebut adalah ”Dian” Rakashima. Sebelumnya usulan penambahan nama ”Dian” di depan nama sirkuit Rakashima memang merupakan hasil lomba.

Sirkuit ”Dian” Rakashima dan even Kejuaraan  Grasstrack Series 2021 yang akan berlangsung 20-21 November 2021 mendatang.(Foto:SN/dok-hp)

Menurut Ketua FOBM Jepara, M Latifun, penamaan sirkuit ”Dian” Rakashima bermula dari perasaan senang dan bangga sebagai bagian dari anggota Federasi Olahraga Balap Motor Jepara, termasuk anggota KGMJ. Sebab, telah lama para pembalap ingin memiliki sirkuit permanen, dan baru bisa terwujud saat ini.

Masih menurut dia, usulan penambahan nama itu muncul saat musyawarah antara Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Jepara dan Komunitas Grasstrack Motocross (KGMJ) Jepara dalam rangka mempersiapkan even Kejuaraan Grasstrack Series untuk kali pertama yang akan digelar Sabtu (20/November) dan Minggu (21/November) 2021 mendatang, secara spontan pihaknya mengusulkan penambahan nama ”Dian” di depan Rakashima.

”Hal tersebut semata-mata sebagai bentuk kegembiraan dan ucapan terima kasih kami atas terealisasinya sirkuit permanen itu,”ujarnya.

Usulan itu oleh Ketua FOBM disampaikan kepada Perumda Aneka Usaha Jepara sebagai penyelenggara lomba pemberian nama sirkuit. ”Selesai itu, saat audensi terkait dengan dengan persiapan even Kejuaraan Grasstrack Series 2021, kami sampaikan kepada Bupati. Penambahan nama ini sebagai usulan dari anggota FOBM termasuk KGMJ,”imbuh Latifun.(hp)

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Malu Jika Hari Kalender Berakhir, Tapi Pelaksanaan Pekerjaan Tak Terselesaikan
Next post E-Koran Samin News Edisi 16 November 2021
Social profiles