Polres Pati Ikuti Pantauan Perkembangan Vaksinasi Covid-19 di Daerah oleh Listyo Sigit Prabowo

0
53

SAMIN-NEWS,com, PATI – Untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengecek perkembangan vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah. Akselerasi penyuntikan vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan tubuh secara komunal di tengah penyebaran virus yang belum hilang.

Wilayah Kapolres Pati juga bergabung dalam kegiatan kali ini. Bertempat  di halaman depan Masjid Al- Ikhlas Polres Pati tepatnya di tempat pelayanan Vaksinasi massal Polres Pati secara daring.

“Kegiatan pemantauan vaksinasi Covid-19 Kapolri ini berdasarkan surat Kapolda Jateng tentang pelaksanaan Vicon yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” ujar Kapolres Pati, AKBP CHRISTIAN TOBING, S.I.K., M.H., M.Si. Sabtu (27/11/2021).

Sebagai informasi, pemantauan perkembangan vaksinasi Covid-19 di daerah ini di wilayah Polres Pati selain dihadiri Kapolres, juga diikuti jajarannya. Di antaranya yaitu Waka Polres Pati Kompol Adi Nugroho, S.H., S.I.K, semua jajaran Kabag Polres Pati, jajaran Kasatfung Polres Pati, para Kasi Polres Pati dan perwakilan Pa Staf Polres Pati.

Pihaknya menjelaskan, Kapolri mengecek langsung dan berdialog serta tanya jawab secara zoom kepada perwakilan masing-masing Polda. Dalam dialog tersebut, lanjutnya terkait sejauh mana perkembangan pelaksanaan vaksinasi massal secara serentak tersebut.

“Kapolri juga menjelaskan bahwa sesuai ketetapan Presiden RI target vaksin harian sejumlah 2,3 Juta dosis harus terpenuhi hari ini, yang mana dalam hal ini Polres Pati menargetkan sejumlah 1000 dosis Vaksin,” imbuhnya.

Pelaksanaan pemantauan vaksinasi Covid-19 secara daring ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal ini sebagai bentuk komitmen dukungan kepolisian kepada pemerintah dan memberikan contoh pendisiplinan di tengah pandemi guna menekan angka penyebaran penularan Covid-19.