PAC PDI Perjuangan Pati Kota Suntikan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

0
37
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis kedua di Sekretariat PDI Perjuangan, Desa Panjunan, Pati Kota, Senin (15/11/2021)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Pati Kota, melanjutkan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di kantor sekretariat setempat. Setelah sebelumnya bulan Oktober vaksinasi dosis pertama, kini penyuntikan dilanjutkan vaksinasi dosis kedua.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi PDI Perjuangan, Noto Subiyanto mengatakan vaksinasi Covid-19 di PAC PDI Perjuangan di Desa Panjunan, Pati Kota diperuntukkan bagi masyarakat umum. Tidak dibatasi hanya untuk masyarakat sekitar.

“Penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini bagi masyarakat umum, dengan jumlah kuota yang disediakan yakni 500 dosis pabrikan Sinovac,” kata Noto di sela vaksinasi.

Penyuntikan vaksinasi Covid-19 berbagai upaya dilakukan untuk menuntaskan target vaksinasi. Termasuk melibatkan beberapa stakeholder selain pemerintah. Apalagi untuk menurunkan level setidaknya memang demikian seharusnya di bantu semua pihak.

Vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini masyarakat disyaratkan untuk membawa bukti vaksinasi Covid-19 pertama. Juga identitas lainnya seperti foto kopi kartu keluarga dan atau KTP. Semakin tingginya capaian vaksinasi, maka semakin cepat membentuk kekebalan di masyarakat.

“Penyuntikan vaksinasi Covid-19 ini untuk membentuk kekebalan tubuh secara komunal. Maka akselerasi penyuntikan vaksin ini adalah langkah untuk menggenjot dan memberikan tameng masyarakat agar pandemi segera reda,” jelasnya.

Noto menambahkan, pelaksanaan vaksinasi pertama maupun kedua ini adalah dalam rangka mendukung pemerintah daerah guna mempercepat vaksinasi Covid-19 di daerah. Vaksinasi dipercepat, maka terbentuk herd immunity, dan diharapkan pandemi Covid-19 segera hilang.