Kecamatan Cluwak Capai Rekor Tertinggi Penyuntikan Vaksinasi Covid-19

SAMIN-NEWS.com, PATI – Meski Pemkab Pati menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 hingga 50 persen pada akhir Oktober 2021, pada faktanya target itu belum terpenuhi. Hal ini mengakibatkan Kabupaten Pati masih berada di zona level 3.

Kendati demikian, penyuntikan vaksinasi Covid-19 tetap berlanjut dilaksanakan di kecamatan. Terbaru, penyuntikan vaksinasi Covid-19 dilakukan di wilayah Kecamatan Cluwak, Kamis (4/11/2021).

Dalam waktu singkat, pemerintah Kecamatan Cluwak mampu menyuntikan hingga 1.021 dosis. Jumlah ini terdiri dari baik penyuntikan dosis pertama maupun bagi dosis kedua.

“Vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama sejumlah 124 orang dengan rincian bagi umum (di atas 18 tahun) 103, lansia 7 dan pra lansia 14 orang,” ujar Camat Cluwak, Agus Purwanto kepada Samin News, Jumat (5/11/2021).

Kemudian, kata Agus penyuntikan dosis kedua bagi Umum sebanyak 644 dengan rincian 612 menggunakan vaksin sinovac dan 32 Astrazeneca. Selanjutnya, peserta Lansia 63 (sinovac) dan kategori remaja 63 orang (sinovac).

Dengan jumlah capaian vaksinasi di Kecamatan Cluwak tersebut, pihaknya mengaku baru capaian tertinggi selama ini. Pasalnya, sebelumnya tidak pernah mencapai sejumlah penyuntikan besar.

“Rekor tertinggi selama ini, vaksinasi diadakan di 3 desa yaitu Desa Payak, Gerit dan Gesengan,” Agus menegaskan

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post MKKS SMA Pati Sosialisasi Palm Oil Edutalk 2021
Next post Menteri PUPR Kerjasama dengan Korsel terkait Tata Kelola Pembangunan Smatcity
Social profiles