Donor Darah Rangkaian Giat HUT Ke-71 AIRUD

0
29
Pelaksanaan donor darah yang berlangsung, Selasa (16/November) 2021 di Mako Satpol Airud Jl Hang Tuah, komplek TPI Unit II Juwana.(Foto:SN/dok-kar)

SAMIN-NEWS.com, PATI – “Polri yang presisi, AIRUD siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tumbuh menuju Indonesia yang tangguh.” Itulah sederetan  tema dalam peringatan HUT Ke-71 AIRUD di Tahun 2021 yang dilaksanakan dengan banyak rangkaian kegiatan.

Satu di antaranya adalah donor darah dengan melibatkan personel jajaran, serta bekerjasama dengan sejumlah pihak, utamanya Tim Donor Darah PMI Kabupaten Pati yang melibatkan tiga personel. Sedangkan kegiatan tersebut berlangsung di Mako Satpol Airud Polres Pati, di Jl Hang Tuah Kompleks Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Unit II Juwana, masuk Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana.

Ikut serta ambil bagian di dalam kegiatan itu adalah Kasatpol Airud Polres Pati, Iptu Sutamto SH beserta 15 personel anggotanya, dan juga Waka Polsek Juwana, AKP Hariyanto beserta 7 anggota. Selain itu, dari Koramil 02 Juwana Serda Mustoli  yang tak lain Babinsa Desa Bajomulyo beserta tiga anggota.

Tak ketinggalan, personel dari Keamanan Laut (Kamla) Juwana, Kopka Agus dan Kopka Suprobo, dan ikut serta personel dari TPI Unit II Juwana. Khusus yang disebut terakhir, yaitu Kepala Teknis Lelang (KTL) TPI bersangkutan, Budi Suyuti bersama tiga karyawan.

Dalam pelaksanaan donor darah tersebut tetap menerapakan protokol kesehatan (Prokes), dan teknis donor pun diberlakukan. Yakni, melalui tahapan sekrining serta pemeriksaan kondisi pedonor, baru dilanjutkan dengan pengambilan darah serta pencetakan sertifikat yang semuanya berjalan lancar.

Dipilihnya salah satu rangkaian kegiatan HUT berupa donor darah, karena hal itu sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama khususnya bagi orang atau masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan hasil keseluruhan, dari 30 orang yang darahanya terdonorkan sebanyai 28 orang, karena 2 orang lainnya tidak memenuhi syarat.