Pimpinan Cabang Pagar Nusa Pati Selenggarakan Pelantikan dan Rakercab

0
57
Pelantikan dan Rakercab Jajaran Pengurus Pagar Nusa Pati periode 2021-2026 di Ponpes Riyadlus Sholihin, Trangkil.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Jajaran pengurus Pimpinan Cabang Pagar Nusa Pati periode 2021-2026 dilantik di Ponpes Riyadlus Sholihin, Trangkil, Ahad (10/10) kemarin. Selain agenda pelantikan, sekaligus membahas Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2021.

Dalam kesempatan kali ini, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Gus H. Edy Junaidi mengingatkan bagi pengurus baru untuk lebih masif dalam upaya pendataan anggota melalui E-KTA secara nasional. Pasalnya, dari anggota yang berjumlah puluhan ribu, baru ratusan yang terdata.

Menurutnya, hingga sampai saat ini baru mencapai 700-an anggota Pagar Nusa Pati yang masuk dalam sistem KTA Nasiona. Hal ini tentu masih bisa dioptimalkan karena anggota di lapangan ada 5.000 lebih.

Di sisi lain, pihaknya turut mengapresiasi gerakan Banom NU yang satu ini. Sebab, katanya Pagar Nusa adalah termasuk Banom NU yang sangat aktif. Namun demikian, tidak terlihat dan tidak diketahui oleh orang banyak.

“Pagar Nusa merupakan Banom Nahdlatul Ulama teraktif, terbukti setiap hari pasti ada kegiatan Latihan, namun tak pernah terekspos di media,” ungkap H. Edy.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Jawa Tengah, H. Arif Rohman memohon kepada segenap Pemerintah Kabupaten Pati untuk membimbingnya. Meski, Pendekar Pagar Nusa mempunyai keahlian dalam ilmu bela diri, utamanya Pencak Silat, akan tetapi anggota PN menunjukkan sikap yang rendah hati.

“Sehingga Pagar Nusa Pati bisa menjadi Contoh pada perguruan lain meskipun mempunyai keahlian dalam hal pencak silat tetep menjadi Pendekar yang Berakhlaqul Karimah,” kata Arif.

Sementara perwakilan PCNU Pati, yang dalam hal ini diwakili oleh Gus H. Ahmad Zaim Jaelanai mewakili PCNU Pati, mengatakan perjuangan saat ini beda halnya dengan zaman pendiri NU, Hadrotis Syaikh KH. Hasyim Asyari. Tiap zaman mempunyai tantangan yang berbeda.

“Saat ini perjuangan kita berbeda dengan para ulama di era Hadrotus Syaikh KH. Hasyim Asyari namun semangat berjuang harus seperti beliau untuk mmperjuangan Aqidah Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah di tengah Globalisasi saat ini,” ujarnya.
Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Pati, H. Saiful Arifin mengingatkan untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) karena saat ini Covid-19 di Pati belum usai.

“Pagar Nusa bisa menjadi solusi yang tepat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di tengah pandemi ini, selain itu juga bisa menjadi solusi untuk meningkatkan prestasi diri dan organisasi karena saat ini pencak silat sudah masuk dalam Sea Game dan PON yang sedang berlangsung di Papua,” imbuhnya.

Untuk diketahui dalam pelantikan pengurus Pagar Nusa Pati selain dihadiri beberapa tokoh tersebut, juga dihadiri oleh pimpinan Banom daerah. Di antaranya KH. Aniq Muhammadun, Rois Syuriah PCNU Pati, KH. Sutopo Abdul Majid, Wakil Syuriah PCNU Pati, beserta Lembaga dan Badan Otonom di lingkungan NU Kabupaten Pati.