Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati; Masyarakat Tetap Harus Menjalankan Prokes

0
62
Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati dari Fraksi Partai Golkar, Ny Hj Endah Sri Wahyuningati yang juga Sekretaris DPD Pengajian Al-Hidayah Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kendati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pati berada pada level 2, tapi masyarakat jangan sampai terlena dan abai terhadap upaya untuk tetap waspada. Caranya tentu saja harus taat dan patuh untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes), utamanya adalah menjaga jarak dan tetap memakai masker.

Hal itu ditandaskan Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati dari Fraksi Partai Golkar, Ny Hj Endah Sri Wahyuningati, menjawab pertanyaan awak media, Sabtu (4 September) 2021 tadi pagi, usai menyerahkan bantuan untuk Tim Pemakaman Covid-19 oleh DPD Pengajian Al-Hidayah, di aula DPD Partai Golkar. Sedangkan dalam kepentingan tersebut, dia sendiri adalah sebagai sekretaris sehingga tak ketinggalan dalam kesempatan berbagi ini.

Khusus penyerahan bantuan dari DPD Pengajian Al-Hidayah, untuk 45 anggota tim Pemakaman Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, sebenarnya akan diserahkan saat tim tersebut pertengahan Juli lalu berulang tahun. ”Kami mengetahui hal tersebut, karena juga dari membaca berita di Samin News, untuk sementara ditunda karena waktu itu tim juga masih sibuk melaksanakan tugas pemakaman,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, penenyerahan bantuan tersebut dilaksanakan sekarang karena tampaknya dalam PPKM level 2 ini, di Pati sudah lebih dari sepekan ini sudah tidak lagi berlangsung pemakaman. Karena itu, semua tim mempunyai kesempatan hadir dalam pemeberian bantuan sebagi wujud bentuk simpati dan perhatian terhadap mereka.

Sebab, bertugas menangani pemakaman yang berlangsung sampai berbulan-bulan itu tentu membutuhkan ketahanan fisik yang luar biasa. Karena itu, di masa senggang ini hendaknya mereka juga jangan lupa untuk diberikan suntikan vaksin, sebagai langkah dan upaya meningkatkan kekebalan tubuhnya.

Mengingat hal tersebut, untuk memulihkan kondisi kesehatan masyarat dalam situasi pandemi yang berlangsung hingga sekarang ini, pemberian vaksinasi memang menjadi bagian dari program mendesak yang tak bisa diabaikan. ”Kepada anggota Tim Pemakaman Covid-19, terimakasih atas tugas-tugas kemanusiaan yang sudah dilaksanakan secara maksimal,” tandas Endah Sri Wahyuningati.