Terapkan Sistem Satu Atap, Lazismu Pati Targetkan Himpun 5,8 M

0
31
Suasana Rakerda Lazismu Pati yang menargetkan menargetkan 5,8 M tahun 2022 mendatang

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lembaga Amil Zakat Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pati menargetkan menghimpun dana mencapai 5,8 miliar pada tahun 2022 mendatang. Hal ini disepakati bersama saat rapat kerja daerah Lazismu Pati yang berlangsung selama dua hari, Sabtu s/d Minggu (25 s/d 26 Oktober).

Rakerda Lazismu mengambil tema Integrasi Manajemen ZIS menuju Pemberdayaan Lembaga Berkemajuan. Sedikitnya dihadiri 60 peserta saat acara berlangsung, di Mess Kopi, Wisata Agro Jolong.

Direktur Lazismu Pati, Bukhori Muslim optimis bahwa target Lazismu untuk tahun 2022 itu bisa tercapai dengan sistem yang terintegrasi satu atap. Oleh karena itu tata kelola Lazismu harus sudah terbentuk dan tertata rapi.

“Baik Lazismu daerah atau pun KL (Kantor Pelayanan) melakukan maping dan perencanaan penghimpunan dan penyaluran ZIS 2022,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap setahun ke depan semua KL harus hidup dan bergerak. Dan menurutnya, kita harus bangga karena pekerjaan Amil profesi yang mulia. karena merupakan pegawai yang langsung dapat rekomendasi dari Allah SWT.

Dalam sambutannya Ketua Badan pengurus Wahid Hidayat Aly, berharap Rakerda akan menghasilkan perencanaan penghimpunan dan penyaluran untuk satu tahun ke depan sampai ke tingkat Kantor Layanan.

Di sisi lain, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) H. Mohammad Asnawi mengatakan gerakan dakwah yang kuat, tentu ada sistem mendukung syiar tersebut. Dan menurutnya, bidang finansial adalah termasuk penyokong gerakan dakwah Muhammadiyah.

“Gerakan dakwah harus didukung dengan finansial yang kuat apalagi untuk menghadapi kemungkaran yang lebih tersistem rapi. Lazismu diharapkan mampu mendukung gerakan dakwah baik di persyarikatan atau umat secara umum,” kata Asnawi.