Pendamping Lokal Desa Audiensi Minta Tambahan Operasional

0
60

SAMIN-NEWS.com PATI – Forum Komunikasi Pendamping Lokal Desa (PLD) menggelar audiensi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), di Ruang Banggar, kantor DPRD setempat, Sabtu (18/9/2021) pagi tadi.

Para Pendamping Lokal Desa saat audiensi menyampaikan kegelisahan dan keberatannya terkait penerimaan biaya operasional yang diperoleh. Melalui audiensi ini, para perwakilan rakyat agar bisa mengakomodir dan mencarikan solusi yang terbaik.

Koordinator PLD, Ali ridho, mengatakan, berkat audiensi yang dilakukan para PLD dengan dewan membuahkan hasil manis. DPRD Pati mau mendengarkan dan mengakomodir usulan yang kami sampaikan.

“Audiensi terkait usulan tambahan biaya operasional PLD. Saat audiensi ketua Komisi A menyetujui usulan tambahan operasional PLD,” ungkapnya seusai audiensi.

Biaya tambahan operasional PLD, kata Ridho dibebankan bagi OPD terkait, yang dalam hal ini adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades).

“Tugas kita selanjutnya mengawal pergerakan Dispermades untuk merealisasikan tambahan biaya operasional kita secepatnya,” imbuhnya.

Di sisi audiensi terkait usulan penambahan operasional, kata dia bahwa kinerja PLD didorong DPRD Kabupaten Pati untuk memaksimalkan tugas pokok dan fungsinya.