Ke Depan Bupati Pati dari Kawasan Timur Tetap Tidak Bisa Ditawar

Gerbang masuk ke kompleks Makam Astana Jatisari Bupati Juwana yang tengah dalam proses penyelesaian (atas) dan lingkungan Makam Adipati Juwana Mangkudipuro I dan II (bawah)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Juru kunci Makam Astana Jatisari Bupati Juwana, di Desa Growong Kidul, Kecamatan Juwana, Raden Samudi, Kamis malam (2/September ) 2021 lalu kembali melakukan komunikasi melalui terawang batin. Utamanya adalah leluhur Bupati Juwana, Eyang Buyut Kanjeng Kyai Hadipati Mangkudipuro II.

Hal tersebut, papar juru kunci makam yang bersangkutan, harus dilakukan untuk mempertegas apa yang pernah disampaikan ke publik sebelumnya. Yakni, bahwa ke depan Bupati Pati periode 2024 -2029 belum bergeser dari wilayah Pati timur utamanya dari sisi timur Kali Juwana yang mempunyai nama lain Bengawan Silugonggo.

Atas dasar itu, pihaknya ingin mendapatkan gambaran yang jelas tentang hal tersebut, agar tidak hanya disebut asal omong karena menyadari betul bahwa apa yang disampaikan sebelumnya memang seperti itu. ”Dengan demikian, bagi yang mempercayai atau tidak adalah kembali kepada masing-masing karena bagi kami yang penting menyampaikan apa adanya,” tandas dia.

Karena itu, lanjutnya, untuk memastikan apakah yang pernah disampaikan dari hasil terawang batin saat berkomunikasi dengan leluhurnya itu ada yang tidak lengkap, maka komunikasi berikutnya pun dilakukan lagi. Tepatnya, untuk istilah yang mudah dipahami adalah ”mbilasi” atau mengulang permintaan tentang informasi yang sama.

Mengingat jawaban yang diterima untuk pertanyaan dalam komunikasi berikutnya ini tetap sama, maka bagi dia memang itu kondisinya. Semisal suatu  saat terjadi perubahan, tentu juga tak bisa dihindari namanya saja untik media komunikasi melalui terawang batin sehingga apa yang diterima dari awalnya seperti itu , maka harus disampaikan apa adanya.

Dengan demikian, bagi yang tidak mempercayai akan hal tersebut juga jangan mempercayai apa yang pernah dia sampaikan, karena hal tersebut bukan soal ramal meramal atau memprediksi. ”Terlepas dari hal tersebut memang kami sampaikan secara terbuka kepada khalayak sebagai gambaran Pati dalam memilih pemimpinnya untuk masa mendatang melalui proses politik yang namanya Pemilihan Bupati (Pilbup),” ujarnya.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Ebenz Gitaris Burgerkill Tutup Usia
Next post Pos ”Kepentingan” Penghasil Uang di Ujung Lorong Indah Itu Sudah Tidak Ada
Social profiles