Helikopter Terjatuh di Bandara Budiarto Tangerang saat Latihan

SAMIN-NEWS.com – Pesawat Helikopter jenis Bell 429 PK-CAW tergelincir di Bandara Budiarto, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/9/2021). Diketahui, pesawat helikopter itu milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengungkapkan berdasarkan informasi yang diterimanya, pesawat helikopter terjatuh sekitar pukul 10.25 WIB. Helikopter itu terjatuh saat sedang menjalani latihan rutin.

“Benar helikopter tersebut saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin. Dalam insiden ini tidak ada korban,” ujarnya kepada wartawan, seperti dikutip Viva.

Pihaknya menyatakan peristiwa nahas terjatuhnya helikopter pra kru penerbangan selamat, yang terdiri dari, kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat.

Adapun terkini, mereka para kru penerbangan, lanjutnya sedang menjalani pemeriksaan kesehatan. Sedangkan, atas kejadian ini pihak terkait sudah turun ke lokasi kejadian guna investigasi awal penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

“Saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soetta dan investigator KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) sedang berada diĀ  lokasi kejadian untuk investigasi awal,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pabrikasi Konstruksi Baja Los Pasar Kayen Dikerjakan di Lokasi
Next post Hacker China Diduga Susupi BIN dan Sembilan Kementrian Indonesia Lainnya
Social profiles