Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, Satlantas Polres Pati Gencarkan Penling

0
22

SAMIN-NEWS.com, PATI – Polres Pati melaju berupaya membantu pemerintah guna menangani dan mengendalikan pandemi Covid-19 di daerah. Misalnya, tim Polri itu bertugas pada vaksinasi Covid-19 massal yang telah banyak berjalan di beberapa gerai.

Selain itu, guna mendukung percepatan penanganan Covid-19, Satlantas Polres Pati mengerahkan personilnya dalam kegiatan Penerangan Keliling (Penling) yang tiap saat dilakukan di berbagai titik, terbaru dilaksanakan Rabu (15/9/2021) pagi tadi.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasihumas Iptu Sukarno menjelaskan, kegiatan Penling dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran covid-19.

“Melaksanakan Penling dan edukasi ke masyarakat, membagikan masker, agar terus disiplin dalam protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” jelasnya.

Sukarno mengatakan giat Penling dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pati, Ipda Gunawan bersama dengan tiga anggotanya. Mereka, lanjutnya bukan hanya menyasar masyarakat di tempat publik, akan tetapi mengunjungi sekolah.

Di sekolahan, selain dimaksudkan untuk edukasi berkait dengan penerapan prokes, namun edukasi bagaimana tata cara berlalulintas, menjadi pengendara yang patuh aturan.

“Dikmas (Pendidikan Masyarakat) ini juga ke sekolahan guna edukasi terkait kelengkapan diri, dan kendaraan dalam berlalulintas di jalan, serta sikap sopan santun dalam berlalulintas,” jelasnya.

Disela kegiatan Penling tersebut, kata Sukarno, menambahkan Unit Kamsel Satlantas juga membagikan nasi bungkus kepada masyarakat.